Roma (ANTARA News) - Pemain internasional asal Slovakia Marek Hamsik memutuskan meninggalkan klub Seri A Napoli dan memilih bergabung dengan AC Milan.

Pemain berusia 23 tahun itu, yang mencetak 11 gol ketika mengangkat Napoli naik ke urutan ketiga dalam kompetisi Seri A musim lalu, mengatakan kepada koran Slovakia Pravda bahwa ia ingin pindah dari Napoli dan kedatangannya ke Milan menandai "naiknya ke puncak karir".

"Saya masih muda, tetapi hingga sekarang belum memenangi apa pun dan saya berani mengatakan sudah tiba saatnya untuk melakukan sesuatu yang baru," kata Hamsik yang masih memiliki kontrak empat tahun.

"Saya belum tahu dimana bermain musim depan, tetapi saya ingin mengganti kostum saya," katanya.

"Milan merupakan titik pergantian dari karir saya. Saya tahu bahwa (wakil ketua klub Adriano) Galliani dan (pelatih Max) Allegri amat menyukai saya," katanya.

Hamsik, yang bermain sudah 46 kali dalam tim Slovakia, merupakan salah satu dari tiga penyerang di Napoli, bersama pemain dari Argentina Ezequiel Lavezzi dan pemain dari Uruguay Edinson Cavani, yang sudah dinyatakan "tidak ditransfer" oleh ketua klub Aurelio De Laurentiis.

Namun ia kelihatannya bersedia melepas Hamsik dengan harga 40 juta euro, yang dianggap merupakan harga panas untuk pemain muda itu.

Klub Inggris, Manchester City - seperti Napoli yang untuk pertama kalinya akan tampil di Liga Champions musim mendatang-- disebut-sebut berhubungan dengan Hamsik awal bulan ini tetapi De Laurentiis tertawa ketika disinggung kepindahan pemain itu ke klub liga utama Inggris.

"Ha, itu cuma cerita lama," katanya kepada Radio Marte, "Saya tidak menerima tawaran 40 juta euro untuk Hamsik."
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011