Jakarta (ANTARA) - PT Visionet International (OVO) baru-baru ini menunjuk Eddie Martono selaku Chief Operating Officer (COO) menggantikan Jaygan Fu Ponnudurai yang kini menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO).

Mengutip siaran resmi pada Rabu, sebagai COO, Eddie akan memimpin bagian operasional di antaranya memperkuat ekosistem terbuka OVO melalui kemitraan strategis, termasuk sinergi Grab-OVO-Bareksa, serta mendorong peningkatan pengalaman pengguna OVO.

​​Baca juga: OVO umumkan pemenang Anugerah Literasi OVO

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi saya dapat bergabung sebagai COO di OVO, fintech unicorn pertama di Indonesia, dan berkesempatan turut berperan mewujudkan misi OVO untuk mendorong literasi dan inklusi keuangan di tanah air saya, dengan mengembangkan dan memperkuat OVO sebagai solusi pembayaran dan layanan keuangan digital yang dapat memudahkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Eddie.

Sebelum ditunjuk sebagai COO OVO, Eddie merupakan partner di Boston Consulting Group. Dia bekerja sama dengan perusahaan dari berbagai industri dan geografi terkait transformasi, model operasi digital, dan manajemen portfolio.

Eddie juga aktif sebagai narasumber di berbagai forum nasional, dan secara berkala menuliskan op-ed terkait perkembangan industri strategis lokal, kemitraan, dan bagaimana Indonesia dapat mengoptimalkan potensi nasional.

Selain itu, dia juga memegang gelar Doctor of Philosophy (PhD) di bidang Teknik Kimia dari University of Pennsylvania di Amerika Serikat.

Jaygan Fu Ponnundurai mengatakan, pengalaman Eddie tersebut membawa perspektif unik yang akan memberikan nilai tambah bagi misi inklusi keuangan OVO.

“Latar belakang Eddie memampukannya untuk melihat langkah-langkah perkembangan dan ekosistem OVO dari berbagai sisi dan pihak, dan memastikan agar semuanya dapat berjalan secara terpadu,” ujar dia.

Baca juga: Pandemi dorong peningkatan pesat adopsi layanan dan talenta digital

Baca juga: OVO jadi alat pembayaran utama pilihan UMKM di Indonesia

Baca juga: Tarik tunai OVO Cash kini bisa lewat ATM BCA

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022