Jayapura (ANTARA News) - Kapten tim sepak bola Persipura Jayapura, Boas Solossa berhasil menyabet dua gelar dalam Indonesia Super Liga musim 2010/2011, dengan keluar sebagai pencetak gol terbanyak (top skor) sekaligus pemain terbaik.

Boas Solossa mencetak 22 gol di ISL musim ini, sehingga membuatnya tak terkejar pesaing terdekatnya yakni Eduard Junior Wilson dari Semen Padang.

Sementara kepastian tampilnya penyerang haus gol itu sebagai pemain terbaik ISL musim ini, diumumkan langsung Presiden Direktur PT Badan Liga Indonesia, Andi Darusalam, usai laga perang bintang di stadion Mandala, Rabu malam, sekaligus penyerahan trophy juara.

"Tampil sebagai pemain terbaik ISL musim ini, Boas Solossa, mengalahkan dua kandidat lainnya Bambang Pamungkas dan Aldo Bareto," ucap Andi Darusalam yang disambutgemuruh teriakan ribuan pendukung Persipura di stadion Mandala.

Keluarnya Boas Solossa sebagai pemain terbaik sekaligus top skor ISL musim ini, sekaligus semakin memantapkan hasil yang diraih tim Persipura Jayapura musim ini, yang telah mengunci gelar juara sebelum liga usai.

Dengan dua gelar yang diraihnya di ISL musim ini, Boas Solossa berhasil mendapatkan sepatu emas dan total uang tunai senilai Rp 200 juta.

Kepada wartawan Boas Solossa mengaku sangat bersyukur dengan hasil dicapainya bersama tim Persipura musim ini. Dia katakana, semua itu adalah berkat kerjasama seluruh rekan-rekan dalam tim dan pelatih serta berkat Tuhan Yang Maha Kuasa serta dukungan public Papua.

"Ini suatu berkah dari Tuhan dan dukungan masyarakat Papua. keberhasilan ini adalah buah kerja semua tim, dan sangat membanggakan Persipura meraih hasil maksimal di ISL musim ini," tutur Boas Solossa.
(*)



Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011