Jakarta (ANTARA) - Perusahaan Tencent Cloud dan agensi pembelajaran digital Kydon Group menjalin kerja sama untuk mengembangkan kursus komputasi awan (cloud computing) serta teknologi mutakhir lainnya kepada pelajar di Asia Tenggara.

Program perdana kursus ini akan diluncurkan di Singapura dan Indonesia mulai kuartal kedua pada tahun ini dan seterusnya.

Vice President of Tencent Cloud International for Southeast Asia, Krittee Manoleehagul, mengatakan pihaknya menyambut antusias atas kolaborasinya dengan Kydon Group.

Terlebih, lanjutnya, ia menilai bahwa saat ini tengah terjadi lonjakan permintaan talenta teknologi yang diakui secara internasional di bidang cloud.

“Sebagai penyedia layanan cloud terkemuka, kami berkomitmen untuk membangun, melatih, dan mengembangkan talenta untuk industri di kawasan ini,” kata Manoleehagul melalui keterangan resmi pada Selasa.

Baca juga: Roblox hapus aplikasinya di China dan buat versi baru

Baca juga: Saham Hong Kong berakhir naik terangkat "rebound" Alibaba dan Tencent


CEO and Founder of Kydon Group David Yeo mengatakan melalui kerja sama ini pihaknya akan menciptakan kurikulum kelasnya yang terukur, berkelanjutan, dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Tencent Cloud untuk membantu melatih dan mengembangkan tenaga kerja teknologi saat ini dan generasi berikutnya yang sangat berharga bagi transformasi ekonomi yang sedang terjadi,” katanya.

Kurikulum pelatihan bersama ini akan mencakup tiga kursus di bawah Program Sertifikasi Cloud Tencent, termasuk kursus Praktisi, Arsitek Solusi, kursus SysOps, dan lainnya.

Program sertifikasi online oleh Tencent Cloud ini dirancang untuk memberi wawasan kepada praktisi cloud yang dapat digunakan untuk mengasah keahlian mereka di berbagai bidang termasuk solusi cloud untuk pengembang game, solusi audio dan video, Program Weixin Mini, dan sebagainya.

Kursus ini dirancang secara online maupun offline dalam aktivitas pembelajaran di kelas. Kursus online akan diselenggarakan di platform Kydon, yaitu ZilLearn. Sementara sesi kelas dilakukan untuk persiapan ujian sertifikasi.

Para peserta juga dapat mengikuti Ujian Sertifikasi Cloud Tencent di Kryterion dan mendapatkan kredensial dalam bentuk lencana digital dari Credly. Lencana digital ini dapat ditampilkan di platform digital dan di semua saluran komunikasi media sosial.

Baca juga: Spotify dominasi pasar "streaming" musik

Baca juga: Microsoft gelontorkan Rp990 triliun beli Activision untuk metaverse

Baca juga: GOX kolaborasi dengan Tencent Cloud untuk bangun ekosistem esport

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022