AsiaNet 45384

JENEWA, 7 Juli, 2011 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --
    
     Kiwanis Internasional mengerahkan para anggota Kiwanis http://sites.kiwanis.org/kiwanis/en/home.aspx ] di seluruh dunia untuk memberikan dorongan yang banyak dibutuhkan guna mengobati tetanus pada ibu hamil (maternal) dan bayi baru lahir (neonatal) (MNT). Tetanus adalah penyakit parah yang merenggut nyawa satu bayi setiap sembilan menit, atau 160 bayi baru lahir setiap harinya.

     Kiwanis International berjanji akan mengumpulkan dana sebesar US$110 juta pada tahun 2015 untuk proyek itu, yang merupakan janji terbesar sebagai upaya pemberantasan MNT global. Dana ini pada akhirnya akan melindungi setidaknya 61 juta perempuan dan bayi mereka yang terkena resiko penyakit mematikan ini. Peresmian kampanye penggalangan dana ini digelar selama Konvensi Internasional Tahunan Kiwanis ke-96 di Jenewa, Swiss, pada minggu ini.

     "Para anggota Kiwanis di seluruh dunia bersedia menggalang dana guna mengobati tetanus pada ibu hamil dan bayi baru lahir," ungkap Presiden Kiwanis Internasional Sylvester Neal. "Dengan uang sejumlah US$1,80, kami dapat melindungi ibu dan calon bayinya dari penyakit yang mematikan namun dapat dicegah ini. Kami hanya dapat melakukan ini dengan dukungan dari ke-8.000 perkumpulan lokal kami, dan dengan bantuan mereka, kami akan memberantas MNT."
    
     The Eliminate Project [http://www.TheEliminateProject.org ] adalah kampanye global yang akan menyelamatkan ribuan orang serta melindungi jutaan ibu dan bayi mereka sejak dalam kandungan. Penyakit ini biasanya menular melalui praktek persalinan yang tidak higienis. Tujuan proyek ini adalah untuk memberantas penyakit yang cepat, parah, dan amat dapat dicegah ini dengan memberi vaksin pada wanita di usia kehamilan, yang tidak hanya akan melindungi para ibu, namun juga bayi mereka sejak dalam kandungan.

     "Jaringan luas dari para anggota Kiwanis (Kiwanians) berdedikasi akan memberikan dana yang penting bagi UNICEF dan mitranya untuk mendapatkan vaksin tetanus untuk jutaan wanita," ungkap Presiden dan CEO U.S. Fund for UNICEF Caryl Stern. "Kami sangat menghargai komitmen mereka untuk menyelamatkan begitu banyak orang di seluruh dunia."
    
     Dana tersebut mendukung UNICEF [http://www.unicef.org ] dan mitranya yang telah memberantas MNT di 20 negara. Dengan jaringan relawan global Kiwanis, bersama dengan staf lapangan dan ahli teknis UNICEF, The Eliminate Project akan melayani mereka yang tinggal di 38 negara berkembang di mana MNT masih menjadi ancaman kesehatan masyarakat-dan membantu memberantas penyakit mematikan ini yang telah ada selama berabad-abad.

     The Eliminate Project akan berperan lebih dari melindungi para wanita dan bayi dari tetanus; proyek ini juga akan membantu membuka jalan untuk pelayanan lainnya, seperti air bersih, nutrisi dan vaksin lainnya, yang menjangkau orang-orang di dunia yang rentan terkena penyakit ini yang tidak terlayani dikarenakan mereka miskin, terpencil, dan dalam beberapa kasus, tidak terlihat oleh dunia.

     Dalam mengemban misi ini, Kiwanis bergabung dengan kelompok organisasi dan korporasi pilihan, mencakup P&G dan BD, yang telah membuat langkah penting ke arah pemberantasan MNT. Untuk informasi lebih lanjut tentang The Eliminate Project, kunjungi http://www.TheEliminateProject.org.

     Tentang The Eliminate Project

     Kampanye global Kiwanis International untuk anak, The Eliminate Project, bertujuan menyelamatkan ribuan hidup anak serta melindungi jutaan ibu dan bayi mereka sejak dalam kandungan. Dalam kemitraannya dengan UNICEF dan mitra lainnya, Kiwanis memberantas MNT dengan memberikan vaksin kepada para wanita dalam usia kehamilan untuk mencegah tetanus, sejenis penyakit yang merenggut nyawa satu bayi setiap sembilan menit. UNICEF dan mitranya telah memberantas MNT di 20 negara, dan janji Kiwanis mengumpulkan dana sebesar US$110 juta akan membantu mendanai pemberantasan penyakit tersebut di 38 negara di mana tetanus masih menjadi ancaman kesehatan masyarakat.

     SUMBER Kiwanis International
    
     KONTAK: Jo Lynn Garing, Manager Hubungan Masyarakat, Kiwanis International, +1-317-508-6337 (ponsel), jgaring@kiwanis.org; Susannah Masur, Manager Hubungan Masyarakat, U.S. Fund for UNICEF, +1-646-428-5010 (ponsel), smasur@unicefusa.org, atau Larissa Schlotterbeck, Ahli Komunikasi, UNICEF, +0041796973348 (ponsel), lschlotterbeck@unicef.org










Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2011