Solo (ANTARA News) - Peserta Kongres Luar Biasa PSSI di Solo, Jawa Tengah, Sabtu telah memenuhi kuorum sehingga kegiatan penting dengan agenda tunggal yaitu pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Komite Eksekutif itu bisa dilanjutkan.

Pelaksana Harian Sekjen PSSI Joko Driyono mengatakan bahwa berdasarkan daftar hadir yang diterima pada sesi pertama jumlah yang hadir telah lebih dari 96 persen dari 101 pemilik hak suara sah yang bisa menyalurkan hak pilihnya.

"Dengan data yang ada maka jumlah pemilik suara yang hadir telah memenuhi kuorum," katanya saat melaporkan data registrasi peserta.

Dari data yang ada satu pengurus provinsi (pengprov) PSSI yang tidak hadir yaitu Sumatra Utara. Selain itu satu klub ISL yaitu Arema Indonesia juga dipastikan tidak hadir karena proses penyelesaian dualisme pengiriman delegasi tidak mendapatkan titik temu.

Setelah menjelaskan data peserta, pria yang juga menjadi anggota Komite Normalisasi menjelaskan kembali tata tertib pemilihan baik untuk memilik ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2011-2015.

Selanjutnya CEO PT Liga Indonesia mengenalkan nama-nama calon ketua umum dihadapan pemilik suara. Namun ada beberapa calon yang langsung menyatakan mengundurkan diri yang salah satunya Erwin Aksa.

Pada KLB PSSI ini selain dihadiri oleh pemilik suara juga dihadiri Menpora Andi Mallarangeng dan Ketua KONI/KOI Rita Subowo serta perwakilan dari FIFA, AFC dan AFF.

(ANTARA/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011