Silverstone, Inggris (ANTARA News/AFP) - Mark Webber merebut posisi start terdepan untuk kejuaraan Formula Satu Grand Prix Inggris Raya yang akan digelar Minggu (10/7), saat Red Bull kembali menyapu bersih barisan depan posisi start dalam kondisi berubah-ubah selama sesi kualifikasi yang sulit diperkirakan, Sabtu.

Pembalap Australia berusia 34 tahun, yang memenangi balapan tahun lalu, memperlihatkan kesukaannya pada sirkuit Silverstone tersebut dengan mencatat waktu tercepat satu putaran, satu menit dan 30,399 detik, mengungguli rekan setimnya, Sebastian Vettel, dari Jerman.

Ini posisi start terdepan (pole) kedua bagi Webber musim ini dan yang ketujuh selama karirnya.

Pembalap Spanyol Fernando Alonso menjadi yang tercepat ketiga bagi Ferrari, di depan rekan setimnya asal Brazil Felipe Massa.

Pembalap Inggris Raya Jenson Button, pembalap utama McLaren, di posisi kelima dan rekan senegaranya Lewis Hamilton hanya bisa menempati posisi ke-10.

Pembalap Inggris Raya lainnya, Paul Di Resta, asal Skotlandia, merebut posisi keenam dalam start nanti bagi tim Force India, di depan pembalap Venezuela Pastor Maldonado di tim Williams.

Pembalap Jepang Kamui Kobayashi di posisi kedelapan di tim Sauber dan pembalap Jerman Nico Rosberg dari tim Mercedes di posisi kesembilan.(*)
(Uu.I015/Z002) 

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011