Semarang (ANTARA News) - PB Djarum Kudus hanya mengirimkan pemain lapis kedua pada kejuaraan bulu tangkis "Singapore International Series", 26-30 Juli 2011.

Ketua PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin, ketika dihubungi dari Semarang, Selasa, mengatakan event tersebut tingkatannya di bawah "challenge" sehingga PB Djarum hanya mengirimkan pemain lapis keduanya.

"Pebulu tangkis Djarum Kudus yang masuk kelompok taruna dan baru muncul, kita terjunkan pada event tersebut sebagai ajang untuk menambah pengalaman bertanding," katanya.

Ia menyebutkan, kejuaraan yang masuk kategori series tersebut hadiahnya di bawah kejuaraan yang masuk kategori "challenge".

Kalau "challenge" menyediakan hadiah 15 ribu dolar Amerika Serikat, sedangkan "series" hanya 5.000 dolar Amerika Serikat.

Pada kejuaraan bulu tangkis di Singapura tersebut, Djarum Kudus hanya menerjunkan pemain bertanding pada nomor ganda putra-putri, serta campuran.

"Kalau untuk pemain tunggal, kita sedang carikan kejuaraan yang cocok buat mereka," katanya.

Pebulu tangkis Djarum Kudus yang tampil di Singapura adalah pasangan Arya Maulana Aldiartama/Edi Subaktiar, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Lukhi Apri Nugroho, Felix Kinalsal/Risky Susanto, Didit Juang/Praveen Jordan, dan Jones Rafly Jansen/Dandi Prabudita (ganda putra).

Kemudian pasangan Melati Daeva Oktaviani/Ririn Amelia dan Gloria Emanuelle Widjaya/Khaeriah Rosmini (ganda putri), serta Edi Subaktiar/Melati Daeva, Praveen Jordan/Gloria Emanuelle Widjaya, dan Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia (ganda campuran).

Pasangan Dandi Prabudita/Jones Rafly Jansen adlah juara kedua pada sirkuit nasional (sirnas) bulu tangkis regional III di Semarang beberapa waktu lalu karena kalah dari rekannya Rizki Yanu Kresnayandi/Albert Saputra17-21,21-18 dan 17-21.

Kemudian Edi Subaktiar adalah juara ganda campuran taruna berpasangan dengan Annisa Saufika pada sirnas di Semarang.

Sementara itu pasangan ganda campuran, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia adalah juara pada kejuaraan bulu tangkis Asia U-19 Tahun di India beberapa waktu lalu dengan mengalahkan pasangan China, Chen Zhuofu/Xiong Rui dengan tiga set 21-15,18-21, dan 21-14.

Kemudian pasangan Praveen Jordan adalah semifinalis pada event tersebut di nomor ganda putra berpasangan dengan Rianto Rangga Yave karena kalah dari ganda China Taipe, Lu Ching Yao/Huang Chu En, 11-21,21-19, dan 14-21. (H015)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2011