Jambi (ANTARA News) - Tiga warga Desa Munti Kecamatan Limun Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi ditemukan tewas tertimbun tanah longsor yang terjadi di bekas lokasi penambangan emas liar di daerah itu.

Kepala Bidang Humas Polda Jambi, Ajun Komisaris Besar (Pol) Almansyah di Jambi, Selasa mengatakan, ketiga korban yang tewas akibat bencana tanah longsor tersebut adalah Arsal (25), Hasbi (13) seorang pelajar, dan seorang ibu rumah tangga, Masni (50). Ketiganya warga Dusun Siluk Desa Munti Kecamatan Limun.

Ketiga korban ditemukan tewas pada Minggu (10/7) sekitar pukul 17.45 WIB di lokasi bekas penambangan emas yang berada di desanya tepatnya di Dusun Sungai Siluk Desa Munti Kecamatan Limun Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Korban tewas di lokasi bekas penambangan emas tersebut setelah terjadinya hujan lebat dan tanah longsor.

Ketiga korban tewas dengan kondisi mengenaskan setelah tertimbun tanah longsor saat kejadian yang beberapa jam kemudian ditemukan warga setelah hujan berhenti.

"Untuk kasus korban tewas akibat tanah longsor tersebut kini masih diselidiki oleh aparat kepolisian setempat yang sedang melakukan penyelidikan di tempat kejadian," kata Almansyah.

Sedangkan ketiga korban yang meninggal dunia akibat tanah longsor tersebut sudah dimakamkan oleh pihak keluarga dan kasusnya masih dalam penyelidikan kepolisian untuk mengetahui apakah kasus ini murni bencana atau ada tindak pidananya.

(N009/N005)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011