Merak (ANTARA News) - Tiga kapal Roll on Roll of (roro) di Pelabuhan Merak menjalani perawatan mesin, akibatnya antrean truk kembali memanjang sampai di dalam tol di KM 96, 750.

"Hari ini tiga kapal kembali masuk perawatan, karena saringan mesinnya dan lainnya harus dibersihkan," kata Kepala Cabang PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, La Mane, Kamis.

Dia mengungkapkan, dengan masuknya tiga kapal ke galangan Bojonegara untuk dirawat mesinnya, secara keseluruhan kapal yang menjalani perawatan berjumlah lima buah.

"Total secara keseluruhan kapal yang masuk perawatan sekitar lima kapal, dan yang docking atau perbaikan empat kapal," katanya menjelaskan.

Terpisah, salah seorang sopir truk ekspedisi angkutan sembako yang antre di jalan layang Cikuasa Atas, Merak, Mufid mengaku kesal dengan kondisi kapal roro yang beroperasi di Pelabuhan Merak.

"Gimana tidak sering dirawat kapalnya, lah wong usianya saja sudah tua," katanya menjelaskan seraya mengatakan mayoritas kapal yang beroperasi rata-rata berusia 30 tahun.
(*)

 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011