Serang (ANTARA News) - Pasangan Ratu Atut Chosiyah - Rano Karno mendaftarkan diri ke KPU Banten sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilgub Banten 2011, setelah pasangan tersebut menyampaikan deklarasi di alun-alun Kota Serang, Kamis.

Pasangan Ratu Atut-Rano Karno datang ke KPU Banten Jl KH Sochari Kota Serang diiringi ratusan pendukungnya serta didampingi para pengurus pimpinan Partai Politik koalisi pendukung pasangan tersebut.

Kedatangan pasangan bakal calon tersebut diterima langsung seluruh anggota KPU Banten dan langsung menerima berkas pendaftaran pasangan Ratu Atut-Rano Karno.

"Ini pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari unsur partai politik yang pertama mendaftar ke KPU. Sebelumnya ada satu pasangan yang mendaftar dari unsur perseorangan," kata Ketua Pokja Pencalonan KPU Banten Agus Supriyatna.

Ia mengatakan, pendaftaran pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten 2011 akan ditutup pada Kamis 14 Juli 2011 pukul 24.00 WIB. Setelah penutupan pendaftaran bakal calon, pihaknya akan segera memberitahukan kekurangan berkas pendaftaran tersebut dan menunggu selama tujuh hari untuk memperbaiki kekurangan berkas pendaftaran sebelum ditetapkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

Sebelumnya pasangan bakal calon Gubernur Banten yang didukung 11 partai politik tersebut melakukan deklarasi bersama di alun-alun barat Kota Serang. Deklarasi pasangan bakal calon tersebut dihadiri ribuan orang pendukung dan pengurus 11 partai koalisi yang memiliki kursi di DPRD Banten.

"Saya sampaikan terima kasih atas kepercayaan kepada saya untuk mendampingi Ratu Atut Chosiyah pada pemilihan Gubernur Banten 2011," kata bakal calon wakil gubernur Banten Rano Karno saat menyampaikan pidato politiknya.

Ia mengatakan, dirinya siap membantu Ratu Atut Chosiyah untuk melanjutkan pembangunan di Banten jika dipercaya masyarakat. Oleh karena itu dia mengajak masyarakat Banten bahu-membahu untuk memenangkan pasangan Ratu Atut-Rano Karno pada 22 Oktober 2011.

Sementara itu, Ratu Atut Chosiyah mengatakan dirinya kembali maju pada pemilihan Gubernur Banten 2011 karena ingin meneruskan pembangunan di daerah ini sehingga lebih maju dan lebih baik dari saat ini.

"Jika Banten dibangun dengan kebersamaan, hasilnya akan lebih optimal dan lebih baik dari sekarang," kata Ratu Atut Chosiyah.

Pasangan Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno didukung 11 partai koalisi yang memiliki kursi di DPRD Banten, yaitu Partai Golkar, PDIP, Hanura, Gerindra, PKB, PAN, PBB, PPNUI, PKPB, PDS, dan PPD.

Deklarasi pasangan tersebut diisi dengan orasi politik yang disampaikan masing-masing ketua DPD dan DPW partai politik pendukung serta Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham.

(M045/Z003)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011