Jakarta (ANTARA) - Amartha Hangtuah siap meladeni Satria Muda Pertamina Jakarta dalam lanjutan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 di C-Tra Arena, Bandung, Senin (31/1), demi menjaga catatan sapu bersih kemenangan di musim reguler liga basket profesional tertinggi di Tanah Air itu.

Pelatih Hangtuah, AF Rinaldo, mengatakan bahwa dirinya sudah melakukan analisis permainan Satria Muda di sepanjang seri Jakarta.

“Melawan Satria Muda, sisi yang paling krusial adalah defensive rebound yang harus kami menangkan, dan tentunya tetap bermain agresif baik saat defense maupun offense,” ucap AF Rinaldo, dikutip laman resmi liga, Minggu.

Inal, sapaan AF Rinaldo, optimistis bahwa Hangtuah bisa melanjutkan tren kemenangan karena timnya memiliki skuad yang solid, baik dari segi defense maupun offense.

Baca juga: Hasil IBL 2022: Dewa United dan Hangtuah lanjutkan tren kemenangan

Ia juga membeberkan kunci sukses Hangtuah menyapu bersih lima laga dengan kemenangan, salah satunya berkat chemistry yang terjalin antarpemain serta kemampuan untuk menerjemahkan taktik membuat pasukan tim yang bermarkas di ibu kota itu sukar dikalahkan hingga saat ini.

“Kunci keberhasilan Hangtuah adalah kerja sama dan kemauan yang keras dari semua pemain, baik yang ada di lapangan maupun yang ada di bench, serta disiplin dalam menjalankan game plan di setiap pertandingan,” tutur Inal.

Ia juga tak masalah dengan absennya Kelly Purwanto, yang masih menjalani pemulihan cedera sehingga harus menepi dalam lima laga awal IBL 2022. Inal menyebut Hangtuah memiliki pemain yang bisa menggantikan peran Kelly, yakni Tifan Eka Pradita dan Sevly Rondonuwu.

“Belum hadir atau bergabungnya Kelly ke tim itu yang membuat Tifan dan Sevly step up untuk menjadi pengatur serangan dan menjadi pintu pertama dalam bertahan,” kata dia.

Amartha Hangtuah saat ini menduduki posisi dua teratas Divisi Putih dengan mengumpulkan 10 poin dari lima kemenangan bersama dengan Dewa United, sebagai tim yang juga belum terkalahkan sepanjang musim reguler IBL 2022.

Baca juga: Dua pertandingan IBL 2022 hari ini ditunda karena COVID-19
Baca juga: IBL utamakan prinsip transparansi dalam penanganan kasus COVID-19

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022