Merak (ANTARA News) - Antrean ribuan truk didalam Tol Tangerang - Merak sudah terurai, saat ini kendaraan dari Jakarta atau sebaliknya bisa langsung masuk jalur tersebut.

"Sudah terurai, dan semua kendaraan yang mau ke Jakarta sudah bisa masuk akses Tol Tangerang - Merak," kata petugas PT Marga Mandala Sakti (MMS), Nasrudin, Sabtu.

Dia menjelaskan, dengan terurainya antrean ribuan truk yang pernah memanjang sampai KM 96,750 yang mengakibatkan kendaraan yang melintas di dalam tol diarahkan ke Cilegon Barat.

"Kendaraan beberapa waktu lalu memang sempat diarahkan ke Cilegon Barat dan Timur semua, karena antrean sudah menutup akses pintu Tol Merak," katanya menjelaskan.

Diakui oleh Nasrudin, dengan adanya antrean truk yang ada didalam Tol Tangerang-Merak, membuat pihak MMS harus melakukan pengaturan super ekstra.

"Koordinasi dengan pihak kepolisian selalu dilakukan, termasuk memberikan informasi kepada pengguna jalan melalu saluran bebas pulsa," ujarnya.

Terpisah, Kepala Cabang PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, La Mane menjelaskan, antrean truk di dalam tol sudah terurai.

"Pelayanan maksimal akan kami berikan kepada pengguna jasa trasnportasi, sehingga antrean sudah dapat diatasi dengan cepat dan baik," kata La Mane.  (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011