Merak (ANTARA News) - Ribuan truk ekspedisi kembali antri dan memanjang seperti ular di dalam Tol Tangerang-Merak sampai KM 97,750 sejak pukul 08.00 WIB, Sabtu.

"Antrean truk terjadi sejak pagi tadi, setelah satu hari sudah terurai dan tidak terjadi antrean di dalam tol," kata petugas PT Marga Mandala Sakti (MMS), Rudi Dharmawan.

Dia menjelaskan, antrean truk ekspedisi masih didominasi oleh kendaraan dengan angkutan sembako.

"Data yang kami terima tadi pukul 07.04 WIB, dari antrean truk yang ada baru ketarik 20 lebih kendaraan," katanya menjelaskan.

Jika dilihat dari kondisi antrean kendaraan, dan menjelang akhir pekan, kemungkinan antrean truk akan semakin memanjang.

"Kalau melihat kondisi yang ada, biasanya jumlah kedatangan truk akan terus memanjang lagi, tapi harapan kami sih semuanya lancar," ujarnya.

Secara terpisah, Manager Operasional PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Zailis Anas mengatakan, antrean truk kembali terjadi di dalam tol karena peningkatan volume.

"Antrean tejadi lagi di dalam Tol Tangerang-Merak sejak pagi tadi, dan kami akan mengupayakan agar antrean dapat diminimalisasi," katanya berharap.  (ANT152/R007/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011