Jakarta (ANTARA) - Toronto Raptors menghentikan rentetan kemenangan Atlanta Hawks seusai menundukkan lawannya itu dengan skor 106-100 dalam gim lanjutan NBA di State Farm Arena, Georgia, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Gary Trent Jr. mengemas 31 poin dan Pascal Siakam menambahkan 25 poin untuk memastikan tren kemenangan beruntun Hawks berhenti di tujuh gim saja.

Trent melanjutkan tren positifnya mencetak sekurang-kurangnya 30 poin dalam empat gim beruntun dan ia melesakkan tiga lemparan tripoin di kuarter ketiga, termasuk sebuah buzzer-beater.

Baca juga: Sixers berjibaku lewat overtime kalahkan Grizzlies

Ia terus menjadi katalis permainan Raptors di awal kuarter keempat demi membawa tim tamu memimpin 85-77 dan pebasket berusia 23 tahun itu menutup pertandingan dengan catatan sembilan tripoin sukses, tertinggi sepanjang kariernya.

Fred VanVleet, yang membukukan 16 poin dan 11 assist, memanas di kuarter keempat, melesakkan dua tripoin beruntun untuk memperlebar keunggulan Raptors.

Hawks sempat mendekat berjarak satu poin saja di pertengahan kuarter keempat dan sekali lagi lewat Bogdan Bogdanovich di sisa waktu satu menit 52 detik.

Baca juga: Dwiganda perdana Isaiah Jackson bantu Pacers lewati Clippers 122-116

OG Anunoby, yang sepanjang pertandingan memperoleh 15 poin, melesakkan tripoin untuk membawa Raptors menjauh lagi 104-100 pada sisa waktu 20,1 detik sebelum tim tamu sukses mengunci kemenangan 106-100 lewat dua lemparan bebas Siakam.

Absennya Trae Young yang harus menepi karena cedera pundak membuat pasokan angka utama Hawks datang dari Kevin Huerter yang mencetak 26 poin.

De'Andre Hunter menambahkan dengan 17 poin dan Bogdanovic memperoleh 18 poin, tapi Hawks harus merelakan kemenangan beruntun mereka berakhir, demikian situs resmi NBA.

Raptors akan memainkan gim selanjutnya pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB) dengan menjamu Miami Heat, sementara Hawks baru melantai lagi dua hari kemudian menghadapi Phoenix Suns.

Baca juga: Bangkit kontra Pelicans, Cavaliers menangi lima gim kandang beruntun

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022