Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, Rabu.

BMKG melalui laman resminya yang dipantau di Jakarta, Rabu, menyebutkan potensi hujan petir di dua wilayah tersebut diperkirakan terjadi pada siang hingga sore.

Adapun cuaca pada pagi hari di mayoritas wilayah DKI Jakarta diperkirakan akan berawan, kecuali Jakarta Barat dan Jakarta Utara yang diperkirakan turun hujan dengan intensitas ringan.

Hujan dengan intensitas ringan juga diperkirakan akan berlanjut di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Sedangkan Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diprediksi dilanda hujan disertai petir.

Sementara cuaca berawan akan menghiasi langit Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Cuaca berawan diprediksi akan berlanjut pada malam hari di seluruh wilayah Ibu Kota Jakarta. Hujan dengan intensitas ringan baru akan turun pada Kamis dini hari yang diperkirakan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur kondisi cuaca berawan. Suhu udara rata-rata di seluruh wilayah Ibu Kota pada Rabu berada di antara 23 hingga 32 derajat Celsius. Sementara tingkat kelembapan udara berada pada kisaran 80 persen hingga 100 persen.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2022