Jakarta (ANTARA News) - Partai Demokrat (PD) tidak mengabaikan partai koalisi terkait parliementary threshold (PT) atau ambang batas.

"PD memikirkan koalisi. Tidak benar PD  mengabaikan parpol koalisi. PD selalu petimbangkan keinginan parpol koalisi," kata Wakil Sekretaris Jenderal PD Saan Mustopa di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin.

PD, kata dia, selalu berkepentingan untuk melakukan pertemuan dengan partai koalisi.

"PD selalu mengayomi, memperhatikan parpol koalisi," kata Sekretaris Fraksi PD itu.

Terkait soal angka PT, menurutnya, persoalan tersebut masih dalam tahap draf yang terdapat dalam RUU Pemilu dan akan disahkan menjadi RUU Pemilu pada rapat paripurna besok.

"Kalau drafnya sudah disahkann, barulah kita partai koalisi akan membahasnya di Setgab," kata Saan.

Ketika ditanya, adanya parpol koalisi yang kecewa dengan sikap PD yang terkesan tidak peduli dan tidak mengakomodir partai koalisi, Saan mengatakan, bila ada kekecewaan, adalah suatu yang wajar.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional Teguh Juwarno menyatakan, bila Ketua Setgab Susilo Bambang Yuddhoyono tak membahas masalah PT tersebut, maka akan menimbulkan masalah baru

"Setgab akan dapat masalah baru kalau  tak segera direspon. Seharusnya Setgab menjembatani soal itu. Kalau tidak bisa menjembatani, perlu pertanyakan ulang keberadaan Setgab karena efektif," kata Teguh.

(Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2011