London (ANTARA News/AFP) - Manchester City telah menyetujui suatu kesepakatan untuk menjual bintang mereka Carlos Tevez asal Argentina ke klub Brazil, Corinthians, kata manajer klub Liga Utama Inggris itu Roberto Mancini, Senin.

"Pada saat ini, kami sudah sepakat dengan Corinthians, tetapi Carlos sekarang masih menjadi pemain City," ujar Mancini kepada Sky TV.

Menurut berita media massa, kesepakatan itu akan diresmikan saat persyaratan pribadi antara Tevez (27) dan klub barunya itu disetujui.

Klub Brazil itu menawarkan transfer sebesar 40 juta euros (63,57 juta dolar) bagi pemain penyerang itu tetapi City meminta lebih bagi transfer kapten mereka itu dan Corinthians dilaporkan menaikkan tawarannya tersebut.

Striker tersebut ingin meninggalkan Manchester karena putri-putrinya tinggal di Amerika Selatan bersama ibu mereka.

Pemain depan Argentina itu, yang tadinya bergabung dengan West Ham dan Manchester United, memimpin City menjadi juara Piala FA dan lolos kualifikasi Liga Champions pada musim lalu.

Tevez, yang tengah bermain bagi timnas Argentina di ajang Copa America, mulai berkecimpung dalam sepak bola Inggris bersama West Ham dari Corinthians pada Agustus 2006.

Tevez Senin mengatakan, "Saya tidak mempunyai masalah untuk kembali ke Corinthians," tempat dia andil dalam kemenangan klub itu meraih gelar juara liga tahun 2005 dan menjadi pemain favorit.

(SYS/B/A016)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2011