Jakarta (ANTARA News) - Sprint memangkas harga ponsel pintar Samsung Google Nexus S setengahnya, menjadi 99,99 dolar, (dengan ikatan kontrak berlangganan selama dua tahun).

Samsung Google Nexus S 4G diluncurkan dengan jaringan Sprint pada musim semi pada harga 199.99 dolar, setelah Samsung Google Nexus S versi 3G dirilis T-Mobile.

Ponsel itu merupakan penerus Google Nexus One yang dibuat oleh HTC dan dijual oleh Google sendiri.

Nexus S dan pendahulunya dirancang untuk memamerkan beberapa fitur terbaik Android, sistem operasi ponsel pintar yang paling populer di dunia saat ini.

Samsung Google Nexus S berjalan dengan versi Android 2.3 Gingerbread sebuah versi sistem operasi Android yang paling banyak beredar di ponsel pintar sekarang ini.

Bentuk tampilan ramping dengan balutan warna hitam, Samsung Google Nexus S 4G, memiliki layar 4-inci, prosesor 1GHz, depan dan kamera belakang, dan 16 GB memori.

Los Angeles Time melaporkan, ponsel pintar itu cocok dengan bidang teknologi komunikasi karena bekerjasama dengan Mountain View, perusahaan sistem Dompet Google yang memungkinkan pengguna membeli dengan ponsel mereka.

(Adm/S026)

Penerjemah:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011