Caracas, Venezuela (ANTARA News) - Media Venezuela berbunga-bunga Senin ketika memberitakan tim sepak bola mereka yang pertama kali maju ke babak semifinal Copa America setelah mengalahkan Chile.

Oswaldo Vizcarrondo dan Gabriel Cichero mencetak gol kemenangan sehingga tim Vinotinto itu maju ke babak semifinal melawan Paraguay, Rabu, dan media massa setempat penuh dengan berbagai cerita mereka.

"Venezuela, the best vinotinto," lapor Harian Meridiano --

vinotinto artinya anggur merah di Spanyol. El Universal membuat laporan lebih menggembirakan.

"Tim nasional melakukan segalanya. Mereka tampil amat bagus. Beberapa kali agak mundur tapi bergerak maju lalu. Ini semua karena keberuntungan dan kerja keras para pemain," tulis koran itu.

"Kemuliaan untuk tim yang berani," lapor El Nacional mengutip bagian dari lagu nasional mereka, "Glory to the Brave People".

Presiden Hugo Chavez, yang sedang menjalani kemoterapi di Kuba, menggunakan bahasa sama dalam twitter menyangkut pertandingan itu.

Harian Sports Lider menyatakan, masyarakat harus menghormati tim yang mampu bangkit dalam waktu singkat ke level yang patut diperhitungkan.

"Kehormatan bagi mereka," tulis koran itu dengan menurunkan foto

Cichero dengan jari di bibirnya ketika mendiamkan pendukung Chile yang sebelumnya amat menggebu-gebu.

Meridiano menyatakan para pemain Chile tampil amat bagus.

"Menyatakan Venezuela superior rasanya tidak tepat tetapi mengatakan mereka (Venezuela) tampil amat bagus cukup jujur," katanya.
(*)

 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011