Jakarta (ANTARA News) - Western Digital®, penyedia solusi penyimpanan digital, akan menawarkan produk server penyimpanan untuk kantor berskala kecil dengan menyertakan sistem operasi Windows® Storage Server 2008 R2 Essentials.

"Gabungan solusi WD dan Microsoft akan melipat-gandakan keuntungan para pengusaha UKM," kata Nick Parker, Vice President of Worldwide Marketing OEM Division Microsoft, dalam siaran pers, Rabu.

Server itu memiliki akses cepat, performa handal, tingkat keamanan data tinggi, kemampuan back up dan recovery, yang penting untuk usaha kecil menengah (UKM).

Menurut Forrester Research, pasar UKM akan melebihi proyeksi pertumbuhan TI 7,1 persen dengan kebutuhan infrastruktur, storage, dan server diperkirakan menyedot biaya besar. Sekitar 53 persen UKM akan meningkatkan anggaran penyimpanan mereka.

Oleh karena itu, WD bekerja sama dengan Microsoft untuk menyertakan fitur-fitur online dengan kualitas terbaik sehingga perusahaan-perusahaan dapat mengirimkan informasi ke klien, konsultan atau kantor-kantor cabang yang berlokasi di mana saja di seluruh dunia dengan mudah dan aman.

(Adm/S026)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011