Jayapura (ANTARA News) - Pelaksanan tugas Ketua Umum Persipura Jayapura, MR Kambu berharap Victor Igbenefo yang telah membela TIM `Mutiara Hitam` ini lebih dari lima musim bisa segera dinaturalisasi oleh PSSI pusat lewat badan yang mengatur mengenai naturalisasi.

"Kita doakan Victor Igbonefo bisa dinaturalisasi secepatnya," katanya, di Jayapura, Jumat.

Dikatakannya, jika pemain asal Nigeria tersebut telah dinaturalisasi maka pelung untuk mengontrak satu pemain asing non-Asia yakni Albeto Goncalves bisa terealisasi.

"Jika naturalisasi terjadi sebelum pendaftaran para pemain nanti, kemungkinan (perekrutan Albeto Goncalves - red) akan terbuka untuk direkrut, begitu sebaliknya, kalau lambat dinaturalisasi makan tipis peluang mengontrak Albeto," katanya.

Kambu juga akan menambah sejumlah pemain di beberapa posisi untuk persiapan mengarungi derasnya musim Liga Super Indonesia 2011/2012 dan Liga Champion Asia.

"Sifatnya hanya menambah pemain belakang, tengah dan striker, karena ke depan kita akan mengikuti dua kompetisi yakni LSI dan LCA serta melanjutkan AFC Cup pada September 2011," katanya namun belum bersedia menyebutkan nama-nama pemain yang akan direkrut karena belum terikat kontrak.

Tim yang berkostum merah-hitam ini juga tetap mempertahankan seluruh pemain yang telah menjuarai kompetisi kasta tertinggi di nusantara sebanyak tiga kali.

Persipura Jayapura menjuarai LSI 2010/2011 dengan 60 poin, dan Boaz Salossa dikukuhkan sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.

Kambu berharap Persipura tetap mempertahankan prestasi tersebut pada musim kompetisi berikutnya. Karena itu, persiapan menghadapi berbagai kopetisi baik LSI maupun LCA dilakukan dengan sangat maksimal dan profesional.

(ANT-185) (R007)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2011