Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meminta anggota dewan dari PKB untuk memperhatikan nelayan di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

"Untuk anggota DPR dan DPRD, segera turun tangan bersama Gubernur," kata Muhaimin di kampung nelayan, Kalibaru, Jakarta, Jumat.

Wakil Ketua DPR itu menegaskan bahwa anggota dewan berkolaborasi dengan Gubernur untuk segera turun tangan membantu warga.

Kehadiran Muhaimin di Kalibaru dalam rangkaian deklarasi sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

"Fasilitas kesehatan masih di bawah keselamatan dan standar kerja, belum produktif sehingga mereka harus dibantu," ungkap Muhaimin.

Di hadapan Muhaimin, koordinator nelayan Kampung Kalibaru Zainal Abidin menjelaskan keluhan warga di antaranya kurangnya fasilitas dan alat tangkap untuk para nelayan dalam mencari ikan.

Selain itu, sulitnya akses nelayan untuk mendapatkan solar subsidi dan rendahnya nilai jual dari hasil tangkapan nelayan.

Dikatakan pula bahwa warga dan nelayan diberikan pelatihan dan peningkatan kapasitas sehingga dapat mengolah hasil laut menjadi bernilai lebih.

Baca juga: Nelayan Kalibaru deklarasikan Muhaimin Iskandar sebagai Capres 2024

Baca juga: Pemuda Ngapak Cilacap mendukung Muhaimin maju sebagai calon presiden

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2022