Jakarta (ANTARA) - Bupati Kepulauan Seribu Junaedi ikut vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (booster) di Gedung Mitra Praja, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat.

Pantauan ANTARA menyebutkan, Junaedi juga harus mengikuti sejumlah tahapan pengecekan kesehatan, sebelum akhirnya mendapatkan suntikan vaksinasi booster jenis Moderna oleh petugas kesehatan dari Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu.

“Pemberian vaksinasi booster ini harus dilakukan oleh para ASN (aparatur sipil negara) Kabupaten Kepulauan Seribu serta para PJLP, mengingat pentingnya manfaat dari pemberian vaksinasi tersebut,” kata Junaedi.

Junaedi menilai, vaksinasi "booster" dapat memberikan kekebalan tubuh para ASN, serta meningkatkan imun tubuh.

Baca juga: RPTRA Budi Mulia jadi lokasi sentra vaksinasi di Jakarta Utara

“Kekebalan tubuh ini penting bagi ASN dan melalui vaksinasi ini para ASN bisa bertugas untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” tutur Junaedi.

Tercatat kegiatan vaksinasi booster di Gedung Mitra Praja ini sendiri dilakukan sejak 1-4 Februari oleh Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu.

Hingga saat ini sudah 318 ASN dan Penyedia Jasa Layanan Perorangan (PJLP) Kabupaten Kepulauan Seribu telah mendapatkan vaksinasi "booster".

“Kegiatan vaksinasi booster di Gedung Mitra Praja berjalan lancar dan diikuti para ASN dan PJLP dengan antusias,” kata Junaedi.

Baca juga: Pemkot percepat vaksinasi "booster" cegah COVID-19 varian Omicron

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2022