Jakarta (ANTARA) - Atlet dan pelatih pada pemusatan latihan nasional (pelatnas) bulu tangkis menjalani vaksinasi ketiga atau booster di markas besar Cipayung, Jakarta Timur, Jumat.

Booster diberikan untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang kembali meningkat akhir-akhir ini akibat varian baru Omicron.

Atlet ganda putra, Fajar Alfian, bersyukur bisa mendapat booster walau kabarnya efeknya lebih terasa tapi dia berharap vaksinasi ini efektif mencegah penyebaran virus corona.

"Hari ini, kami di Pelatnas mendapat vaksinasi booster. Semoga seperti vaksinasi pertama dan kedua yang tidak pegal-pegal atau efek lain. Tapi katanya vaksinasi booster efeknya lebih terasa," kata Fajar dalam keterangan tertulis, Jumat.

Baca juga: Indonesia turunkan atlet muda di Kejuaraan Asia Beregu 2022

"Angka COVID-19, terutama varian Omicron makin hari makin naik, penularannya sangat cepat. Saya berharap ini efektif untuk mencegah penyebaran virus tersebut dan semoga pandemi cepat berlalu dan pertandingan kembali normal," sambung dia.

Fajar juga mengingatkan untuk tidak takut divaksin dan tetap mematuhi protokol kesehatan. "Buat semua, saya mengingatkan untuk terus menjaga kesehatan dan ayo vaksinasi, jangan takut karena itu aman. Juga jangan lupa untuk selalu patuh pada protokol kesehatan," kata Fajar.

Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy menyebut pentingnya booster untuk kepentingan atlet dan pelatih terkait pertandingan internasional selanjutnya.

"Banyak negara yang sekarang menerapkan kewaijban vaksinasi booster sebagai syarat masuk," kata Broto.

"Seperti Malaysia yang sebentar lagi akan menggelar Kejuaraan Asia Beregu 2022, mereka mewajibkan kita untuk vaksinasi booster. Kegiatan hari ini, semua lancar dan bisa mendapat suntikan ketiga," pungkas Broto.

Baca juga: Gloria optimistis bersama Dejan bisa unjuk gigi sepanjang musim 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022