Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora pada Jumat (4/2) yang masih menarik untuk disimak kembali oleh para pembaca di antaranya Kementerian Kesehatan sinyalir terjadi kesalahan SOP Bumame Farmasi hingga Menteri Kesehatan RI sebut kanker serviks bisa dicegah dengan HPV.

Berita soal Gunung Anak Krakatau yang mengalami erupsi sebanyak sembilan kali juga tak boleh anda lewatkan.

Beberapa berita terpopuler yang telah dirangkum tersebut, selengkapnya bisa dibaca di sini:

Kemenkes sinyalir terjadi kesalahan SOP pelayanan Bumame
Kementerian Kesehatan RI menduga terjadi pelanggaran standar operasional prosedur (SOP) yang dilakukan oknum pegawai penyedia layanan test PCR dan Antigen Bumame Farmasi yang berujung kritik konsumen pada Rabu (2/2).

Menkes ingatkan kanker serviks dapat dicegah dengan imunisasi HPV
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengingatkan bahwa kematian akibat kanker leher rahim atau serviks dapat dicegah, salah satunya dengan melakukan imunisasi vaksin human papillomavirus (HPV).

BMKG ingatkan potensi hujan di sekitar bibit siklon tropis 99S
BMKG memantau bibit siklon tropis 99S di bagian barat perairan Australia yang menginduksi kecepatan angin atau (low level jet) hingga mencapai 25 knot per jam yang mampu meningkatkan potensi munculnya awan hujan di wilayah sekitarnya.

Binda lakukan vaksinasi 6.000 anak di Sulbar
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) telah melakukan vaksinasi anak usia 6 sampai 12 tahun sebanyak 6.000 orang.

Gunung Anak Krakatau erupsi 9 kali, hindari berada di radius 2 km
Gunung Anak Krakatau mengalami erupsi sebanyak sembilan kali pada Jumat, menurut laporan Pelaksana tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari.

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022