Mamuju (ANTARA News) - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menyatakan bertekad memenangkan, Aburizal Bakrie, atau yang akrab disapa bung Ical menjadi presiden pada Pemilihan Presiden 2014.

"AMPI akan bekerja all-out untuk memenangkan Ical menjadi Presiden 2014 atau mengambil alih kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang tidak akan lagi mencalonkan diri maju sebagai capres karena terbentur dengan undang-undang," kata Wakil Ketua DPP AMPI, Sabir Rahman saat memberikan sambutannya pada acara pembukaan Musda AMPI kedua Sulbar di Hotel D Maleo, Mamuju, Senin.

Menurutnya, AMPI sangat optimistis bisa mewujudkan tekad untuk menjadikan Aburizal Bakrie sebagai Presiden RI menggantikan SBY yang akan mengakhiri masa tugasnya, pada tahun 2014.

"Kader AMPI memiliki tanggungjawab moral untuk menghantarkan Aburizal menjadi presiden. Ini merupakan tekad AMPI untuk bisa merebut tongkat estapet kepemimpinan di negeri ini,"kata dia.

Ia menyampaikan, pelaksanaan Musda AMPI yang dilaksanakan di provinsi Sulbar merupakan kegiatan Musda ke-25 yang dilaksanakan di beberapa wilayah di Indonesia.

"Musda AMPI Sulbar yang dihadiri langsung ketua Dewan penasehat DPP Ampi Aburizal Bakrie merupakan bukti komitmen yang tinggi akan kecintaan terhadap AMPI," ungkap Sabir.

Dia mengatakan, kedatangan Aburizal ke Mamuju bukan secara kebetulan untuk datang membuka Musda, namun ini merupakan wujud kepeduliannya terhadap AMPI yang juga merupakan organisasi yang dilahirkan oleh Partai Golkar.

Ia mengatakan, kader AMPI akan sangat berdosa jika kemudian ada diantara kader yang tidak solid mendukung pak Aburizal untuk mengantarkan meraih kemenangan pada Pilpres 2014.

"Jika ada kader yang mencoba-coba berani keluar dari garis perjuangan maka hendaknya dari saat sekarang ini keluar dari organisasi AMPI," katanya.

Menurut dia, lahirnya AMPI merupakan komitmen bersama dengan Partai Golkar dalam rangka mendukung setiap pelaksanaan event demokrasi yang digelar baik pada Pilbub, pilgub, pileg maupun pilpres.

Sabir mengatakan, sanksi tegas ini bukan ancaman namun ini merupakan bagian komitmen yang telah terbangun sejak organisasi ini didirikan.

Hal senada dikatakan, Ketua AMPI Sulbar demisioner, Haeruddin Anas, yang menyampaikan ada tiga visi yang diembangnya yakni mensukseskan Aburizal Bakrie menjadi presiden, menyukseskan, Anwar Adnan Saleh menjadi gubernur periode 2011-2016 dan menyukseskan pemilihan legislatif 2014.

"Kami selaku kader AMPI siap bekerja secara optimal untuk memenuhi target-target politik yang dilakukan oleh Partai Golkar khususnya dalam menghadapi pilgub yang tinggal dua bulan ke depan," ungkap Khaeruddin Anas.  (ACO/B013/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011