Washington (ANTARA News) - Kepala sebuah badan Amerika Serikat yang membantu menanggapi serangan internet mundur dengan tiba-tiba setelah beberapa serangan mencolok terhadap sistem komputer pemerintah, tapi Departemen Keamanan dalam Negeri, Senin, menolak mengomentarsi mengenai alasannya.

Randy Vickers mengundurkan diri sebagai direktur Tim Kesiap-siagaan Darurat Komputer AS, Jumat, menurut sebuah email dari Robert Stemfley, penjabat wakil sekretaris untuk keamanan internet dan komunikasi di Keamanan dalam Negeri, yang dikirim ke beberapa karyawan.

Email itu, yang diperoleh oleh Reuters, tidak mengungkapkan alasan bagi pengunduran diri tersebut, dan seorang pejabat Keamanan dalam Negeri hanya mau mengatakan: "kami tidak akan memgomentari mengenai masalah personel".

Pengunduran diri Vickers itu menyusul beberapa serangan hebat terhadap laman internet Pentagon dan publik Badan Intelijen Pusat (CIA) serta Senat AS.

Lee Rock, yang adalah wakil direktur tim, akan bertindak sebagai penjabat direktur hingga pemimpin baru badan itu ditunjuk.

Emal dari Stempfley mengatakan, "kami percaya bahwa organisasi kami akan meneruskan penampilan kuatnya di bawah kepemimpinannya". (S008/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011