AsiaNet 45614

JAKARTA, Indonesia, 26 Juli 2011 (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) --

Situs web yang sepenuhnya transaksional menegaskan kembali peran perusahaan dalam memberikan penawaran online terbaik ke pasar

     RS Components (http://bit.ly/e5JV6l, RS), distributor layanan lengkap terkemuka di dunia peralatan elektronik dan produk pemeliharaan serta merek dagang Electrocomponents plc (LSE: ECM), mengumumkan peluncuran situs web eCommerce paling komprehensif di Indonesia yang menjawab perkembangan kebutuhan online perusahaan dan pelanggan di Indonesia. Situs web baru ini tersedia baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.

     (Logo: http://www.prnasia.com/sa/2011/05/04/20110504368830.jpg )  

     Situs web Bahasa Indonesia RS (http://www.rs-components.co.id/ ) adalah situs web eCommerce pertama di Indonesia yang beroperasi pada Magento (Edisi Profesional) yang, menurut Forrester Research, merupakan platform eCommerce open source terkemuka yang tersedia di pasar saat ini. Situs web ini juga dibangun berbasis layanan Elastic Cloud Computing (EC2) Amazon, yang terdapat pada pusat data baru Amazon di Asia Tenggara. Untuk menjamin keamanan tambahan dalam transaksi online, situs web ini mengandalkan arsitektur solid dengan keamanan yang telah diverifikasi oleh McAfee.

     Situs baru ini menampilkan lebih dari 550.000 produk serta memungkinkan para pelanggan lokal menikmati kenyamanan dan interaksi langsung dengan delapan distributor resmi RS yang beroperasi di negara tersebut. Pelanggan akan mendapatkan banyak manfaat dengan mendaftar ke situs web baru ini, termasuk:

     -- Garansi satu tahun untuk produk yang dibeli secara online
     -- Pengiriman gratis untuk semua pemesanan online
     -- Diskon Instan pemesanan dalam jumlah besar: diskon 5% untuk pemesanan di atas IDR7 juta; diskon 10% untuk pemesanan lebih dari IDR21 juta; dan diskon 20% untuk pemesanan di atas IDR70 juta.

     Mereka juga akan dapat mengakses peralatan desain kuat perusahaan, seperti DesignSpark dan DesignSpark PCB, gambar skematis gratis dan peralatan layout PCB untuk desain elektronik, yang digunakan oleh para insinyur desain elektronik profesional, pehobi, pendidik dan pelajar/mahasiswa.

     Selain itu, situs web ini menampilkan login Facebook terpadu, yang memberi pelanggan akses instan dari akun Facebook mereka, sehingga memberi mereka kenyamanan lebih.

     Pasar eCommerce Indonesia akan tumbuh sebesar IDR35 triliun (US$4,1 miliar) (Catatan 1) pada akhir tahun 2011. Ini menunjukkan potensi pertumbuhan yang sangat besar bagi RS dan berhubungan erat dengan strateginya menjadi bisnis yang berpusat pada eCommerce.

     "Para pelanggan mengisyaratkan kepada kami bahwa kami sedang menuju ke arah yang benar. Penjualan eCommerce saat ini mencapai lebih dari 50% dari total keseluruhan pendapatan kami. Di wilayah Asia Pasifik, penjualan eCommerce meningkat lebih dari 60% pada kuartal pertama tahun 2012," ujar Marcelo Wesseler, Kepala eCommerce RS Components di Asia Pasifik. "Kami akan terus meningkatkan pengalaman para pelanggan, khususnya melalui web. Situs web di Indonesia akan menyediakan sarana yang mudah diakses dan kuat bagi para insinyur dan spesialis pengadaan guna memperoleh beragam komponen elektronik berkualitas dengan kenyamanan lebih."

     (Catatan 1): Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL).

     Tentang RS Components
     RS Components adalah distributor layanan lengkap terkemuka di dunia peralatan elektronik dan produk pemeliharaan yang melayani 1,6 juta pelanggan di seluruh dunia. Melalui operasi di 32 negara dan 17 gudang, Kelompok ini mendistribusikan 550.000 produk mulai dari semikonduktor dan optoelektronik sampai peralatan listrik dan pakaian pelindung. Portofolio produk dan jasanya mendukung siklus hidup seluruh produk mulai dari R&D sampai pra-produksi untuk pemeliharaan dan perbaikan, dengan mengirimkan lebih dari 40.000 paket pada hari di mana pesanan diterima.

     RS Components dan Allied Electronics adalah merek dagang Electrocomponents plc. Kelompok ini terdaftar di London Stock Exchange dan pada tahun fiskal terakhir hingga 31 Maret 2011 memiliki pendapatan 1,18 miliar poundsterling. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs webnya di www.rs-components.com.

     Untuk informasi lebih lanjut tersedia di tautan berikut ini:

     RS Components on Linkedin
    
     http://www.linkedin.com/company/rs-components

     Tautan yang Relevan:

     Electrocomponents plc
     www.electrocomponents.com

     RS Components
     www.rs-components.com

     Kontak:

     RS Components
     Petrina Seah
     External Communications Manager - Asia Pacific
     Tel: +65-6391-5719
     Email: Petrina.seah@rs-components.com

     SUMBER:  RS Components



Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2011