London (ANTARA News) - Mantan pemain internasional Prancis Thierry Henry memutuskan tidak kembali ke Eropa dan akan mengakhiri karirnya di Amerika Serikat, demikian dilaporkan di London, Selasa.

Pemain berusia 33 tahun mantan bintang Arsenal dan Barcelona itu mengatakan kepada Daily Express, ia tidak ada berencana mengikuti jejak David Beckham, yang secara periodik kembali ke Eropa seperti disewa AC Milan, saat ia dikontrak dan berada di Amerika Serikat.

Henry, yang bergabung dengan klub MLS New York Red Bulls tahun lalu, mengatakan ia berencana menghabiskan masa-masa aktifnya di lapangan hijau di Amerika Serikat.

"Tidak, saya sudah melakukannya dengan Eropa. Dalam karir saya, saya sudah memenangkan segalanya berasama tim saya termasuk di tingkat internasional," kata Henry kepada Express.

"Tapi saya gembira di sini. Motivasi saya di sini dan keinginan saya di sini. Saya tidak akan kembali ke Eropa. Saya hormati apa yang dilakukan David, tetapi ia berbeda dengan saya. Saya gembira di sini," katanya.

Henry menyatakan merasa simpati dengan mantan temannya di Arsenal, Cesc Fabregas, yang belakangan ini agak terhalang untuk kembali ke klub masa kecilnya, Barcelona.

"Sulit bagi Cesc dan klub. Tapi saya sudah membuat keputusan dan kita tinggal menunggu saja apa yang akan dilakukan Cesc," kata Henry, yang bergabung dengan Barcelona pada 2007.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011