Jakarta (ANTARA News) - Timnas Indonesia pada pertandingan kedua Pra Piala Dunia (PPD) 2014 melawan Turkmenistan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (28/7) akan menggunakan seragam berwarna Merah-Putih-Putih.

Media Officer PSSI Asep Saputra di Jakarta, Rabu mengatakan, keputusan menggunakan seragam itu diperoleh saat pertemuan antarmanajer antara tuan rumah Indonesia dengan Turkmenistan.

"Tuan rumah berhak memilih lebih dulu warga seragam yang akan digunakan. Keputusannya Indonesia memakai seragam Merah-Putih-Putih," katanya.

Menurut dia, warna seragam Merah-Putih-Putih merupakan warna utama seragam timnas yang selama ini digunakan pada pertandingan resmi terutama di kandang.

Untuk penjaga gawang, kata dia, Indonesia akan menggunakan warga seragam Hitam-Hitam-Hitam.

Seragam yang digunakan Boaz Salossa pada pertandingan nanti berbeda dengan yang digunakan saat pertandingan pertama di kandang Turkmenistan yaitu Merah-Hijau-Hijau.

"Sebetulnya saat disana (Turkmenistan) timnas akan menggunakan Putih-Hijau-Hijau, tetapi warna itu dipakai tuan rumah," katanya menambahkan.

Sementara itu Turkmenistan pada pertandingan kedua nanti tidak akan menggunakan warna Putih-Putih-Putih. Anak asuh Yazguly Hojageldiyev akan mengenakan warna seragam Hijau-Hijau-Hijau.

"Untuk kiper, Turkmenistan akan menggunakan warna Abu-Abu-Hitam-Hitam," kata Asep menambahkan.

Pertandingan kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (28/7) merupakan pertandingan penentuan. Jika Indonesia minimal mampu menahan 0-0 maka Timnas Merah Putih berhak maju ke babak ketiga Pra Piala Dunia 2014

Hanya saja target 0-0 cukup membahayakan. Maka dari itu anak asuh Wim Rijsbergen itu diwajibkan mampu meraih hasil maksimal atau memenangkan pertandingan.(*)

(T.B016/I007)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011