Depok (ANTARA News) - Bisnis bidang teknologi informasi pada masa mendatang akan terus berkembang sehingga diperlukan berbagai cara untuk meningkatkan pengetahuan tentang teknologi tersebut.

"Perkembangan bisnis teknologi informasi semakin cepat sehingga dibutuhkan jiwa entrepreneurship," kata Ketua Penyelenggara Information Technology (IT) Festival 2011 Center for Computing and Information Technology Fakultas Tehnik Universitas Indonesia (CCIT-FTUI) Eny P Trianto di Depok, Kamis.

Ia mengatakan transaksi secara online saat ini terus tumbuh begitu juga dengan jasa pembuatan web, media sosial network.

Menurut dia, masyarakat yang terjun dibidang IT harus memiliki pengetahuan dibidang tersebut sehingga pendidikan pengetahuan teknologi sangat dibutuhkan masyarakat.

"Pelaku bisnis IT harus mampu mengkombinasikan kompetensi dan keahlian teknis. Pengalaman bisnis dan kemampuan memberikan solusi komprehensif," katanya.

Eny mengatakan, percepatan konsep dan perkembangan IT sendiri membuat kompetisi bidang tersebut sangat dinamis dan mampu menggerus para pelaku bisnis yang lamban dan tidak kreatif dalam merespon setiap perkembangan dan temuan-temuan baru teknologi.

Festival Teknologi Informasi yang pertama ini digelar di Auditorium Fakultas Tehnik Universitas Indonesia, selanjutnya nanti akan digelar di di kampus Universitas Bina Nusantara (Binus) dan juga Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS).

Acara tersebut juga dirangkai dengan bazaar IT, seminar, workshop, game competition, sehingga akan menambah wawasan para pengunjung akan pengetahuannya mengenai teknologi informasi.

Eny mengatakan seminar mengenai IT Young Entrepreneurship banyak diminati oleh para mahasiswa karena tentunya akan menambah motivasi para pemuda untuk terjun ke bidang teknologi.

(F006/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011