Jakarta (ANTARA News) - Bank Mega dan Citibank mendukung pelayanan Carrefour Indonesia kepada konsumen dengan bersama-sama melakukan pengelolaan kas untuk 82 gerai Carrefour di seluruh Indonesia.

"Layanan tersebut memberikan kemudahan bagi Carrefour Indonesia, terutama dalam hal pengelolaan uang tunai dari hasil penjualan, pembayaran tenant di gerai Carrefour dan penerimaan transaksi pembayaran pelanggan Carrefour Indonesia dengan menggunakan kartu kredit maupun kartu debit," kata Direktur Utama Bank Mega JB Kendarto di Jakarta, Kamis.

Tiga perusahaan itu menandatangani perjanjian kerja sama dalam pengelolaan kas di Menara Bank Mega Jakarta, Kamis ini.

Layanan manajemen kas Bank Mega dan Citibank meliputi solusi cash collection and delivery (antar jemput uang tunai) di setiap gerai Carrefour pada setiap akhir operasional harian, "card acquiring", penggunaan sistem virtual account.

Selain itu adapula "concentration services" yang merupakan jasa manajemen rekening yang memudahkan dan mengoptimalkan manajemen dana Carrefour serta internet banking.

Kendarto menambahkan, layanan tersebut juga semakin lengkap dengan didukung fitur-fitur pembayaran yang beragam yang tersedia di jaringan Anjungan Tunai Mandiri (ATM), dan internet banking milik Bank Mega dan Citibank.

"Berbagai upaya yang dibangun sebelumnya telah menghasilkan salah satu bukti nyata bahwa Bank Mega dapat mendukung kebutuhan financial service perusahan-perusahaan besar berskala internasional," ujarnya.

Sementara itu Chief Country Officer (CCO) Citibank Indonesia, Tigor M Sihaan mengatakan kerja sama ini merupakan salah satu Franchise Solution Inovatif yang menyeluruh di mana Citibank dapat memberikan layanan mutakhir bagi Carrefour.

Menurut Tigor, layanan yang diberikan Citibank ini mendukung Carrefour dalam menjamin proses bisnis yang lebih efisien dan efektif sehingga Carrefour dapat lebih fokus dalam mengembangkan bisnisnya.

"Apa yang dibutuhkan Carrefour sebenarnya bukan hanya dana, tapi bagaimana agar transaksi mereka bisa lebih efisien dan transparan, karenanya kami harapkan kerjasama ini dapat berlanjut dalam jangka waktu yang panjang," katanya.

Dalam sambutannya pada acara penandatanganan tersebut, Direktur utama Carrefour Indonesia, Eric Uzan mengatakan bahwa perjanjian kerja sama ini akan mendukung strategi pertumbuhan Carrefour dan peningkatan pelanggannya.

"Kami bertujuan terus untuk meningkatkan efisiensi infrastruktur penerimaan dan pengelolaan transaksi pembayaran pelanggan, karena itu kami memilih Bank Mega dan Citibank dengan alasan akses lokal nasional kedua bank ini dapat mengiringi pertumbuhan Carrefour," kata Eric. (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011