Jakarta (ANTARA) - Phoneix Suns sukses melunasi defisit 14 poin yang sempat mereka rasakan demi menundukkan Philadelphi 76ers 114-109 dalam gim lanjutan NBA di Wells Fargo Center, Pennsylvania, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Devin Booker kembali menjadi pendulang angka terbanyak Suns dengan raihan 35 poin diikuti Mikal Bridges yang mencetak 23 poin dan catatan dwiganda 15 poin dan 12 rebound milik JaVale McGee.

Sementara Chris Paul memegang komando permainan Suns lewat 16 poin dan 12 assist yang dibukukannya untuk membuat timnya menorehkan catatan menang-kalah 44-10.

Baca juga: Atasi Pacers 133-112, Hawks hentikan dua kekalahan beruntun

Bagi tuan rumah Joel Embiid tampil dominan dengan 34 poin dan 12 rebound, tapi hanya mendapat bantuan 30 poin dari Tobias Harris serta 14 poin milik Tyrese Maxey.

Sixers harus mengawali pekan ke-17 ini dengan kekalahan dan kalah untuk ketiga kali dalam lima penampilan terakhir, demikian catatan situs resmi NBA.

Situasi saling kejar sepanjang nyaris paruh pertama pertandingan hingga Sixers unggul sejauh 14 poin dalam kedudukan 69-55 di tiga menit awal kuarter ketiga.

Defisit 14 poin tersebut mampu dikejar Suns hingga berbalik memimpin 83-82 melalui tembakan dua angka Elfrid Payton pada sisa waktu 37,8 kuarter ketiga, tapi Furkan Korkmaz menjawabnya dengan sebuah layup untuk memastikan Sixers masih memimpin 84-83 kala menutup periode tersebut.

Baca juga: Pesan batik dari Blitar, pebasket NBA Justin Holiday dipuji warganet

Suns merebut keunggulan lagi hingga 92-88 di awal kuarter pemungkas tapi skor ketat berlanjut dan Sixers memimpin kembali 99-97 lewat tripoin Embiid pada sisa waktu empat menit 32 detik.

Sayangnya, akurasi Sixers perlahan menurun demikian juga Embiid yang gagal melesakkan tripoin dan menciptakan turnover yang sukses terus menerus dimanfaatkan Suns untuk mengunci kemenangan 114-109.

Di pertandingan selanjutnya Suns akan menjamu Milwaukee Bucks dalam ulangan final musim lalu pada Kamis (10/2) waktu setempat, sementara Sixers sehari kemudian menghadapi Oklahoma City Thunder.

Baca juga: Forward Wizards Beal akan operasi pergelangan tangan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022