Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Marzuki Alie menaruh harapan kepada Bambang Widjajanto untuk menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka memberantas korupsi.

"Harapan saya kepada Bambang untuk memberantas korupsi. Yang lain tak tahu," kata Marzuki Alie di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat.

Ia menambahkan, terkait nama-nama pimpinan KPK seperti Chandra M Hamzah dan Deputi Penindakan Ade Rahardja yang disebut-sebut terlibat dalam kasus dugaan suap Wisma Atlit Sea Games, bila memang terbukti, KPK sebaiknya dibubarkan.

"Kalau terbukti, sebaiknya KPK dibubarkan saja. Kalau ada faktanya, KPK dibubarkan saja. Memalukan," kata Marzuki.

Dirinya selalu berkomunikasi dengan mereka (KPK) untuk membersihkan koruptor. "Saya kaget ketika saya bicara dengan orang yang tidak kredible, gimana nasib bangsa ini kalau seperti ini terus. KPK lebih banyak manuver politiknya," tambahnya.

Ia menambahkan, bila Panitia Seleksi calon Pimpinan KPK tidak menemukan orang yang pantas, sebaiknya Pansel KPK menyatakan bahwa tak ada yang layak memimpin KPK.

"Kalau Pansel tak menemukan, bilang saja tak ada orangnya. KPK itu betul-betul sangat diharapkan untuk berantas korupsi karena kita kecewa dengan lembaga-lembaga formal yang tak mampu memberantas korupsi," katanya.
(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2011