Jakarta (ANTARA) - Toronto Raptors mencatatkan kemenangan ketujuh beruntun setelah tampil konsisten mendominasi atas tuan rumah Oklahoma City Thunder dan menang 117-98 dalam gim lanjutan NBA di Paycom Center, Oklahoma, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Pascal Siakam jadi bintang kemenangan Raptors kali ini lewat torehan dwiganda 27 poin dan 16 rebound yang disertai lima buah assist.

Fred VanVleet menambahkan 21 poin, Scottie Barnes mencetak 17 poin, Gary Trent Jr. menyumbang 16 poin dan OG Anunoby turut mengemas dwiganda 15 poin serta 10 rebound.

Di kubu tuan rumah, Aleksej Pokusevski dan Theo Maledon sama-sama mencetak 18 poin dari bangku cadangan diikuti 15 poin milik Lu Dort serta masing-masing 13 poin yang disumbang Josh Giddey, Darius Bazley dan Ty Jerome.

Hasil itu menjadi kekalahan kedua beruntun bagi Thunder sekaligus kali kesepuluh dalam 13 gim terakhir, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: DeMar DeRozan bimbing Bulls kembali ke jalur kemenangan

Thunder hanya sekali memegang keunggulan di gim kali ini di awal kuarter pertama dengan skor 3-2 sebelum Raptors melesat memimpin 34-22 saat Chris Boucher menghempaskan sebuah dunk untuk menutup periode tersebut.

Tembakan tripoin VanVleet membawa Raptors menjauh 15 poin dalam kedudukan 45-30 pada sisa waktu tujuh menit 19 detik kuarter kedua.

Tuan rumah berjibaku demi mendekat 51-56 lewat layup Maledon di sisa waktu 30,8 detik kuarter kedua sebelum Trent melesakkan tripoin demi membuat Raptors menutup paruh pertama dengan keunggulan 59-51.

Marjin lima poin sekali lagi bisa dicapai oleh Thunder di awal kuarter ketiga, tetapi Raptors kemudian meraup rentetan poin 15-4 untuk menjauh lagi 74-58 berkat tripoin Anunoby pada sisa waktu enam menit 34 periode tersebut.

Raptors memasuki kuarter pemungkas dengan keunggulan 87-72 dan relatif nyaman menjaga jarak lewat raupan 30 poin tambahan demi mengunci kemenangan 117-98 atas Thunder.

Selanjutnya Raptors akan melanjutkan tur tandang di markas Houston Rockets pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB), sementara Thunder sehari berselang melawat ke kandang Philadelphia 76ers.

Baca juga: Darius Garland pimpin Cavaliers lanjutkan tren kemenangan bekuk Spurs

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022