Semarang (ANTARA News) - Manajer Tim PSIS Semarang, Setyo Agung Nugroho mengatakan Indonesia perlu mewaspadai Iran pada lanjutan Pra-Piala Dunia (PPD) 2014 setelah hasil undian di Rio de Janeiro, Brazil.

"Kalau melihat sejarah panjang keikutsertaan tim-tim yang tergabung di Grup E di Piala Dunia, tampaknya Iran yang paling diunggulkan," kata Setyo di Semarang, Minggu.

Menurut dia, Iran pernah tampil pada Piala Dunia meskipun hanya sampai putaran pertama, yaitu 1978 dan 1998. "Sedangkan Qatar dan Bahrain masih di bawah Iran soal keikutsertaannya di Piala Dunia," katanya.

Tetapi, kata dia, Indonesia tidak perlu takut karena di lapangan segala kemungkinan bisa terjadi.

"Di manapun kita bergabung, tentunya juga akan melawan tim-tim yang tangguh karena mereka yang lolos sudah pasti teruji kualitasnya," katanya.

Setyo setuju Qatar harus diperhitungkan karena negara itu sedang serius mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

"Saya kira selain kedua negara tersebut, Firman Utina dan kawan-kawan harus mewaspadai pula Bahrain karena mereka tim tersembunyi yang belum banyak diketahui kekuatannya," katanya.(*)

H015/R010

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011