Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi lagu "Umbrella", Rihanna, dipastikan akan tampil dalam konser spektakuler di Istora Senayan Jakarta, 12 Februari mendatang.  Kepastian itu disampaikan promotor Showmaster Live yang diwakili oleh Troy Reza Warokka dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

"Berdasarkan konfirmasi yang kami terima dari pihak manajemen Rihanna menyatakan akan datang ke Indonesia dan menggelar konser pada 12 Februari mendatang. Untuk itu kami sebagai promotor berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan semua persiapan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, pada April 2008 Rihanna dijadwalkan akan manggung di Jakarta, namun diundur hingga November 2008. Atas pertimbangan keamanan, pada November 2008 pihak manajemen kembali membatalkan konser meski Rihanna pada waktu itu tengah berada di Singapura dan hanya beberapa saat terbang ke Indonesia.

"Setelah penundaan yang terjadi sejak tahun lalu, kami yakinkan kepada publik bahwa Rihanna telah menyanggupi untuk menjumpai penggemarnya di Jakarta. Hingga saat ini kami juga terus melakukan komunikasi secara intensif untuk memastikan tidak ada lagi perubahan jadwal ke Jakarta," ujar Troy.

Konser Rihanna di Jakarta merupakan rangkaian tur album "Good Girl Gonna Bad". Sebelum konser di Jakarta, Rihanna telah menggelar konser serupa di sejumlah negara di Amerika dan mendapat sambutan meriah dari jutaan penggemarnya.

Penyanyi muda kelahiran St. Michael, Barbados, 20 Februari 1988 ini di Jakarta akan tampil full band bersama para penari selama 90 menit. Ia memboyong 40 kru yang akan mendukung terlaksananya konser dan membawa seluruh properti panggung dan tata cahaya.

Seperti halnya konser-konser artis lainnya, sejumlah permintaan Rihanna beserta timnya menjadi perhatian khusus dari pihak penyelenggara.

Willy Hidayat, salah satu wakil dari Showmaster Live mengungkapkan divisi produksi dalam konser Rihannna meminta peralatan pencahayaan dan peralatan suara yang berkapasitas tinggi dan canggih. Sayangnya peralatan itu tidak ada di Jakarta dan harus didatangkan dari Singapura.

"Kami juga sudah tanyakan makanan apa yang diminta atau yang tidak disukai, ternyata Rihanna itu jadwal menu makanan setiap hari berbeda, khusus pada Hari Kamis saat kedatangannya, Rihanna meminta makanan yang agak pedas," ujar Willy.
Ia menambahkan konser Rihanna akan berlangsung selama 90 menit. Pintu masuk konser di Istora Senayan akan dibuka mulai pukul 19.00 WIB dan konser dimulai pada 21.00 WIB.

Tiket konser ini dijual mulai Rp1.250.000 hingga Rp2,5 juta per tiket. Khusus bagi yang membeli tiket jauh-jauh hari akan diberikan harga spesial Rp950 ribu yang terbatas 500 tiket bangku festival.  (*)

Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009