Jakarta (ANTARA) - Atlet Muay Thai peraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Jekson Karmela bakal berduel dengan Paris Pernandes "Salam dari Binjai" dalam arena tinju di Holywings Gatsu Club V, Jakarta, 27 Februari.

Keduanya akan tampil pada celebrity fight untuk pertandingan puncak tinju internasional antara pemegang gelar juara WBC International kelas terbang ringan (48,9kg) melawan Tibo Monabesa melawan petinju asal Filipina Jayson Vayson.

Jekson Karmela dan Paris Pernandes, pria yang viral karena jargon "Salam dari Binjai" dan melakukan aksi tinjunya ke pohon pisang bakal meramaikan ajang yang digelar Armin Tan Promotions dengan pentas selama empat ronde.

Baca juga: Tibo Monabesa hadapi petinju Filipina di Jakarta pada 27 Februari

Jekson memang seorang atlet Muay Thai, namun dia tidak asing dengan olahraga tinju. Pun demikian dengan Paris Pernandes yang mengaku mantan atlet tinju nasional.

Armin Tan selaku promotor sengaja menghadirkan celebrity fight untuk menarik minat masyarakat terhadap olahraga adu jotos.

Untuk itu, Armin Tan juga berkolaborasi dengan Holywings. Tujuannya menjadikan tinju lebih dari sekadar olahraga, namun juga industri.

Cabang olahraga tinju juga memang identik dengan entertainment, maka lanjut Armin, bekerja sama dengan Holywings Gatsu Club V untuk menggelar pertandingan tinju kelas dunia merupakan langkah yang tepat.

Baca juga: Daud Yordan siap hadapi petinju dari Korea Selatan Maret mendatang

"Kami terus berusaha membangkitkan kembali olahraga tinju dengan menggelar berbagai pertandingan. Kini, kami juga menghadirkan laga menarik selain dari petinju profesional," ujar Armin Tan dalam konferensi pers di Holywings Gatsu Club V, Kamis.

Selain pertandingan antara Jekson Karmela dan Paris Pernandes, celebrity fight juga akan menghadirkan selebritas Vicky Prasetyo. Namun hingga saat ini, dia belum mendapatkan lawan.

Adapun untuk pertandingan internasional, selain Tibo Monabesa melawan Jayson Vayson, juga akan tersaji laga antara Defry Palulu menghadapi petinju asal Thailand Rekkawee.

Adapula Paisal Panjaitan yang akan menghadapi Zainul Fatah dan Hero Tito melawan James Mokoginta.

Baca juga: Spence Jr dan Yordenis Ugas sepakat duel penyatuan gelar pada 16 April

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022