London (ANTARA News) - Pemain sayap Manchester United Antonio Valencia memperpanjang kontrak selama empat tahun. Ia akan tetap berada di kubu Old Trafford sampai musim panas 2015.

Pemain berusia 25 tahun itu telah menyarangkan 10 gol ketika melakoni 69 laga sejak bergabung bersama dengan United dari Wigan Athletic pada 2009.

Ia mengatakan kepada laman klub, "Saya menikmati berada di United. Saya berharap dapat terus berkembang. Saya berharap dapat berkontribusi bagi skuad ini agar dapat meraih lebih banyak tropi," katanya sebagaimana dikutip dari laman BBC.

Pemain asal Ekuador itu turun dalam delapan laga sepanjang musim lalu. Ia kemudian mengalami cedera engkel dan absen selama United menjalani tur ke Amerika Serikat.

Manajer Alex Ferguson menyambut baik perpanjangan kontrak yang diterima Valencia itu.

"Antonio telah memberi kontribusi menakjubkan sejak tiba dan berada bersama kami. Ia punya kecepatan, ketepatan mengumpan dan ketangguhan menjalani setiap laga. Ia modal bagi tim kami," kata Ferguson.

"Ia berpembawaan tenang, punya kepercayaan diri. Ia pemain berkarakter. Buktinya ia dapat pulih dari cedera yang dialami pada musim lalu," katanya juga.
(A024)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011