Jakarta (ANTARA) - Kelurahan Cilangkap Kecamatan Cipayung Jakarta Timur mendistribusikan bantuan sembako bagi warga yang terpapar COVID-19 di wilayah tersebut.

Lurah Cilangkap, Nasir Sugiar, mengatakan, jumlah paket sembako yang diberikan di wilayahnya sebanyak 58 paket. Rinciannya adalah untuk RW 01 ada 14 Kepala Keluarga (KK), RW 02 ada 11 KK, RW 03 ada 17 KK. Kemudian RW 04 ada dua KK, RW 05 enam KK dan RW 08 ada delapan KK.

"Bantuan ini diberikan khusus untuk warga yang keluarganya terpapar COVID-19. Untuk bisa mendapatkan bantuan tersebut, warga harus melampirkan copy KTP/KK dan bukti dari rumah sakit yang menunjukan warga tersebut positif COVID-19," kata Nasir Sugiar di Jakarta, Jumat.

Nasir menambahkan, untuk percepatan pendistribusian bantuan paket sembako itu langsung dikirim ke RW dan diteruskan ke RT hingga ke rumah warga. Seluruh bantuan tersebut bersumber dari Dinas Sosial DKI Jakarta.

Nasir mengatakan, bantuan itu untuk warga yang terpapar COVID-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri maupun dirawat di rumah sakit. Untuk yang dirawat di rumah sakit, bantuan diberikan pada pihak keluarganya yang ada di rumahnya.

Ketua RW 02 Kelurahan Cilangkap, Nurito, menambahkan pihaknya berterima kasih dengan adanya bantuan sembako dari Dinas Sosial DKI. Seluruh bantuan itu langsung didistribusikan ke rumah warga yang terpapar COVID-19 agar dapat langsung dimanfaatkan.

"Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Kami berharap kasus COVID 19 cepat berakhir," ujar Nurito.

Baca juga: Sekolah dijadikan tempat vaksinasi warga lansia di Jakarta Timur
Baca juga: Polisi bagikan sembako warga terdampak PPKM Darurat di Jakarta Timur
Baca juga: Komunitas TurunTangan dan Abang None salurkan sembako di Jaktim

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2022