Mataram (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat memberi apresiasi terhadap peran para tokoh masyarakat, agama, maupun dari kalangan pemuda, khususnya di Pulau Lombok yang telah melakukan beragam upaya demi kesuksesan ajang MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

"Kami melihat, terciptanya situasi keamanan yang kini terus berjalan kondusif dan lancar, ini semua tidak terlepas dari dukungan para tokoh di NTB, khususnya di Pulau Lombok. Karena itu, patut kami apresiasi," kata Kepala Bidang Humas Polda NTB Komisaris Besar Polisi Artanto di Mataram, Jumat.

Begitu juga dukungan dalam hal percepatan vaksinasi serta pengendalian masyarakat untuk mencegah penularan COVID-19.

"Penjelasan-penjelasan soal tujuan menjaga prokes (protokol kesehatan) itu memang penting untuk terus disampaikan. Dengan tumbuhnya kesadaran, tentunya masyarakat luar yang datang akan merasa nyaman dan senang," ujarnya.

Baca juga: Lapak gratis pelaku UMKM disediakan di ajang MotoGP Mandalika

Artanto mengingatkan bahwa NTB memiliki banyak destinasi wisata yang mampu bersaing dengan keindahan alam lainnya. Karena itu, sepatutnya potensi tersebut dapat dijaga dan dikelola dengan baik.

Untuk mengelolanya, kata dia, tidak lain harus mengandalkan warga lokal, khususnya kaum pemuda dengan keragaman inovasi dan kreasinya. Kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan juga harus dipertahankan.

Dalam mendukung hal tersebut, Artanto pun memastikan pihak kepolisian akan menjalankan perannya dengan mengedepankan profesionalisme dan sikap humanis.

"Tentu sinergitas yang dibangun bersama ini akan menciptakan sebuah lingkungan yang baik," ucap dia.

Baca juga: Kemenparekraf petakan ketersediaan kamar hotel untuk MotoGP Mandalika

Baca juga: Sirkuit Mandalika siap dibuat bising tes ofisial MotoGP

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2022