Jakarta (ANTARA News) - Politisi senior Partai Golkar yang juga anggota DPR RI, Lili Asdjudireja mengatakan partai berlambang beringin itu mempersiapkan lima orang kader terbaiknya untuk menjadi bakal calon Presiden 2014.

"Kita sudah siapkan lima tokoh terbaik untuk bakal calon presiden 2014," kata Lili Asdjudireja di Jakarta, Selasa.

Lima calon tersebut adalah mantan Wapres Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung dan dua wakil Ketua Umum DPP Golkar yang juga Menko Kesra Agung Laksono serta wakil Ketua Umum DPP Golkar yang juga Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad.

Dia menambahkan, Partai Golkar akan memilih salah satu yang terbaik di antara mereka melalui survey.

Menurut Lili, masing-masing tokoh memiliki kelebihan dan keunggulan untuk menjadi calon presiden 2014.

Dia menjelaskan, Jusuf Kalla sepak terjangnya sudah tidak diragukan lagi.

"Sementara Aburizal Bakrie mempunyai jaringan yang luas, cerdas dalam menatap masa depan, berpengalaman dalam dunia bisnis, pemerintahan dan berbagai organisasi," katanya.

Sementara Akbar, dinilai Lili masih sangat fit dan banyak orang sudah tahu kemampuannya terutama dalam berpolitik.

Agung Laksono tambah Lili, merupakan tokoh yang matang serta punya kemampuan berkomunikasi yang sangat baik serta berpengalaman di bidang legislatif dan pemerintahan.

Sementara Fadel Muhammad, diakuinya sebagai politisi Golkar yang cemerlang dengan latar belakang pengusaha pribumi yang sukses dan politisi muda yang punya semangat membangun dan memajukan rakyat.

W004

Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2011