Los Angeles (ANTARA News/Reuters Life!) - Grup musik rock Kings of Leon membatalkan tur mereka ke seluruh Amerika Serikat pada Senin, dengan alasan kondisi kesehatan vokalis mereka Caleb Followill tidak optimal.

Caleb Followill saat itu tiba-tiba meninggalkan panggung pada sebuah acara di Dallas seraya mengatakan ia tidak bisa menyanyi.

Followill, penyanyi utama dari kelompok pemenang Grammy Award yang mengusung lagu populer "Use Somebody" itu menderita gangguan vokal dan kelelahan," kata juru bicara grup musik itu di sebuah pernyataan.

"Kelompok ini sangat bersedih, tetapi dalam rangka untuk memberikan penggemar mereka pertunjukan yang layak, mereka perlu istirahat ini," kata juru bicaranya.

Pada acara Jumat malam di Dallas, Followill awalnya mengatakan kepada kerumunan fans-nya bahwa meskipun merasa "100 persen tidak sehat" dia akan pergi ke belakang panggung untuk muntah, minum bir dan kemudian "kembali keluar dan memainkan tiga lagu. "

Namun ketika Followill tidak kembali, anggota yang tersisa dari grup musik itu harus memberitahu kerumunan massa yang resah bahwa pertunjukkan telah berakhir.

Satu malam kemudian, masalah yang dialami kelompok musik itu di negara tersebut terus berlanjut, ketika kembali terpaksa membatalkan acara Sabtu malamnya di Houston.

Meskipun belum jelas apa yang melanda Followill, saudara laki-lakinya dan bassis Kings of Leon bassis, Jared Followill, mengatakan di laman jejaring sosialnya pada Senin bahwa "Caleb mengalami gangguan kesehatan internal dan masalah yang harus perlu ditangani ... Saya tidak bisa berbohong," dan "ada masalah di band kami yang lebih besar daripada tidak minum cukup Gatorade."

Tidak akan ada penjadwalan ulang dari pertunjukan di AS mengingat padatnya pertunjukan internasional grup musik itu. Semua tiket yang telah dibeli akan diganti.

Untuk saat ini grup musik itu tengah merencanakan tur lanjutan mereka di Rogers Center di Vancouver, British Columbia pada September 28. Pertunjukan tersebut seharusnya digelar pada 14 September.

Berasal dari Tennessee, Kings of Leon mencatat penjualan platinum untuk lima albumnya, termasuk album terakhir yang bertajuk "Come Around Sundown" yang diluncurkan pada 2010.  (G003/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011