Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan, Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan ringan disertai kilat atau petir dan angin kencang melanda sebagian wilayah DKI Jakarta di antaranya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Sabtu siang dan sore hari.

Berdasarkan laman resmi BMKG, hujan dengan intensitas ringan juga berpotensi terjadi di wilayah Jakarta Barat pada Sabtu siang.

Hanya di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang diprakirakan cerah berawan pada Sabtu siang nanti oleh BMKG. Sedangkan Jakarta Pusat cuaca berawan.

Kemudian pada Sabtu malam, seluruh wilayah Jakarta berpotensi cuaca berawan, dan pada Minggu dini hari, hujan lebat disertai petir diprakirakan melanda wilayah Jakarta Barat, hujan sedang di Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara, dan hujan ringan di Jakarta Pusat.

Sedangkan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, cuaca berawan tebal pada Minggu dinihari.

Suhu udara di wilayah Jakarta yang dilanda hujan pada siang hari berkisar antara 24 hingga 31 derajat Celsius, sedangkan suhu udara berkisar antara 25-30 derajat Celsius di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara dan suhu antara 26-30 derajat Celsius di Kepulauan Seribu.

Adapun kelembaban udara di daratan Jakarta antara 80-95 persen, sedangkan di Kepulauan Seribu antara 80-90 persen.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2022