Bandarlampung (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengunjungi pasar tradisional di Bandarlampung, Provinsi Lampung, guna meninjau kegiatan operasi pasar untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan.

"Operasi pasar ini agar masyarakat dapat menikmati setiap harga bahan pangan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," kata Airlangga di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan untuk minyak goreng harga yang ditetapkan oleh pemerintah sebesar Rp14.000 satu liter, selain itu dalam operasi pasar ini juga terdapat sejumlah bahan pangan yang harganya relatif terjangkau seperti gula pasir Rp10.000/kg.

"Operasi pasar ini merupakan bagian dari langkah nyata pemerintah dalam pemenuhan bahan pokok masyarakat khususnya minyak goreng yang bekerja sama dengan stakeholder terkait," kata dia.

Sementara itu, salah seorang warga Bandarlampung, Juju berharap harga-harga kebutuhan pokok masyarakat dapat stabil dan ketersediaan pun tetap ada di pasaran terutama minyak goreng.

"Terbantu sih, dengan adanya operasi pasar ini karena dapat membeli beberapa kebutuhan rumah tangga dan sehari-hari. Terutama minyak goreng," ujarnya.

Juju yang juga seorang pedagang kecil tersebut mengakui sempat kesulitan mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau di sejumlah pasar maupun minimarket, sehingga kegiatan ini pun diharapkan tidak hanya untuk sekali ini saja.

"Saya harap pasokan tetap ada dan harganya juga terjangkau, jadi bukan hari ini saja pas sedang ada momen tertentu barangnya ada dan harganya terjangkau," kata dia.

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022