Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, mengatakan ada penambahan 32 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga total kasus COVID-19 hingga saat ini mencapai 15.788 orang.

"Berdasar data yang kami terima memang memang ada penambahan 32 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Kupang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Sabtu.

Ia menjelaskan kenaikan kasus positif itu merupakan yang tertinggi terjadi di Kota Kupang sejak Januari-Februari 2022 ini.

Penambahan 32 kasus COVID-19 itu menjadikan jumlah pasien yang dalam perawatan medis di Kota Kupang juga bertambah menjadi 97 orang.

Baca juga: HNSI Kota Kupang minta pemkot gelar vaksinasi di pangkalan nelayan

Baca juga: Wakil Wali Kota Kupang sebut satu pasien Omicron telah sembuh


Pasien COVID-19 yang dalam perawatan medis itu terdiri dari 69 orang perawatan isolasi mandiri dan 28 orang melakukan perawatan medis di rumah sakit.

Ia menyebutkan wilayah yang terbanyak memiliki warga terkonfirmasi positif COVID-19 Kecamatan Kota Raja dengan 24 orang, menyusul Kecamatan Oebobo dengan 21 orang yang terpapar COVID-19 serta Kecamatan Maulafa terdapat 17 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19.

Sementara tiga kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Alak terdapat 14 orang, Kecamatan Kelapa Lima 13 orang da Kecamatan Kota Lama terdapat delapan orang warga yang dinyatakan positif COVID-19.

Ernest Ludji menambahkan pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh dari infeksi virus Corona saat ini bertambah dua orang sehingga bertambah menjadi 15.356 orang.

"Untuk kasus meninggal dunia tidak ada penambahan dan saat ini masih 335 orang yang meninggal karena COVID-19 di Kota Kupang," kata Ernest Ludji.*

Baca juga: Kasus COVID-19 di Kabupaten Kupang didominasi pelaku perjalanan

Baca juga: Dinkes: 19 kelurahan Kota Kupang memiliki warga positif COVID-19

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2022