Cirebon (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menyebutkan hanya ada 12 warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 menjalani perawatan di rumah sakit, dari jumlah kasus aktif sebanyak 236 orang.

"Yang di rawat di rumah sakit ada 12 orang, enam di Majalengka, dan enam orang lainnya menjalani perawatan di luar kota," kata Sekretaris Dinkes Kabupaten Majalengka Agus Susanto di Majalengka, Sabtu.

Agus mengatakan pada Sabtu ini terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 48 orang sehingga total kasus aktif mencapai 236 orang.

Menurutnya, dari total kasus aktif, hanya 12 orang yang menjalani perawatan di rumah sakit, sedangkan sisanya melakukan isolasi mandiri di rumah.

Baca juga: Vaksinasi anak di Kabupaten Majalengka capai 62 persen

Baca juga: Dinkes Majalengka mulai suntikkan vaksin penguat untuk warga


Pada hari yang sama terdapat tambahan satu kasus kematian, sehingga totalnya sejak awal pandemi terjadi 821 orang meninggal dunia.

"Hari ini juga ada penambahan kasus sembuh dua orang," ujarnya.

Dua rumah sakit daerah yang disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan kasus COVID-19.

Dua rumah sakit itu yaitu RSUD Majalengka, dan RSUD Cideres. Dua rumah sakit tersebut sudah mempersiapkan ruang isolasi bagi pasien COVID-19 dengan menyiagakan 226 tempat tidur.

"Ada dua rumah sakit yaitu Majalengka, dan Cideres. Untuk di RSUD Majalengka terdapat 76 tempat tidur, sedangkan RSUD Cideres ada 150 tempat tidur," katanya.*

Baca juga: Kasus COVID-19 di Majalengka naik lagi

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Majalengka tambah 6 dan 4 sembuh

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2022