Jakarta (ANTARA News) - Western Digital Corp (WD) melaporkan pendapatan kuartal keempat yang berakhir 1 Juli 2011 mencapai 2,4 miliar dolar AS, laba bersih 158 juta dolar AS dan pengiriman hard drive 54 juta unit.

“Pada kuartal Juni, kami mampu memenuhi permintaan yang lebih tinggi dari yang diharapkan karena adanya dorongan yang kuat oleh ketersediaan pasokan gempa bumi di Jepang," kata John Coyne President and Chief Executive Officer WD dalam siaran pers yang diterima ANTARA News pada Rabu (3/8).

Hasil pendapatan itu sudah termasuk pengeluaran sebesar 35 juta dolar AS untuk mengakuisisi Hitachi Global Storage Technologies (Hitachi GST) yang diumumkan pada 7 Maret 2011.

Sementara, Pada kuartal yang sama tahun lalu, WD mengumumkan pendapatan sebesar 2,38 miliar dolar AS, laba bersih sebesar 265 juta dolar AS, dan pendapatan per lembar saham sebesar 1,13 dolare AS dan mengirimkan 50 juta unit hard drive.

Sejauh ini, Kata Coyne, WD tetap berfokus pada penyelesaian akuisisi strategis dengan Hitachi GST dan terus terlibat dalam proses persetujuan dengan semua instansi peraturan dari Brazil, Taiwan dan Turki.

"Kami terus bekerja sama dengan seluruh badan-badan yang meninjau transaksi kami dan kami berharap transaksi akan ditutup pada kuartal keempat tahun 2011 kalender," katanya.

(Adm/S026)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011