Jakarta (ANTARA) - Lia ITZY telah dites positif COVID-19 menggunakan alat tes mandiri, dan dia saat ini sedang menunggu hasil tes PCR-nya.

Pada Sabtu (12/2), JYP Entertainment mengumumkan bahwa siaran langsung ulang tahun ketiga ITZY "Birthday Party" di YouTube, yang semula dijadwalkan berlangsung pada pukul 8 malam waktu Korea akhirnya dibatalkan karena hasil tes yang didapat oleh Lia.

Hasil tes mandiri keempat anggota ITZY lainnya negatif, namun seperti halnya Lia, mereka masih menunggu hasil tes PCR-nya.

JYP Entertainment kemudian membuat pernyataan terkait dengan kondisi Lia.

"Pada 12 Februari pagi, Lia menggunakan alat tes mandiri COVID-19 untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang dijadwalkan hari itu, dan hasilnya kembali positif. Oleh karena itu, dia segera pergi ke rumah sakit dan menjalani tes PCR, dan saat ini dia sedang menunggu hasilnya," kata JYP Entertainment dilansir Soompi, Minggu.

Lia sebelumnya telah menerima dua dosis vaksin COVID-19, dan saat ini dia menjalani isolasi mandiri tanpa gejala tertentu.

Setelah melihat hasil tes PCR-nya, pihak JYP Entertainment langsung mengambil semua tindakan yang diperlukan sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan pemerintah.

"Sedangkan anggota lainnya selain Lia semuanya dinyatakan negatif hari ini dengan menggunakan alat tes mandiri, namun sebagai tindakan pencegahan, mereka juga menjalani tes PCR dan saat ini sedang menunggu hasilnya," ujar JYP Entertainment.

"Oleh karena itu, kami memberi tahu Anda bahwa siaran langsung ulang tahun ketiga yang dijadwalkan hari ini telah dibatalkan," lanjutnya.

JYP Entertainment akan membuat
pengumuman tambahan mengenai hasil tes PCR Lia dan anggota lainnya serta jadwal ITZY selanjutnya.

"Kami dengan tulus meminta maaf karena telah mengkhawatirkan para penggemar yang telah menunggu ulang tahun ketiga debut ITZY," katanya.

Bagi JYP Entertainment, kesehatan artisnya adalah prioritas utama. Agensi tersebut juga memastikan Lia akan mendapat perawatan yang baik dan segera pulih agar bisa menyapa penggemarnya lagi.


Baca juga: Lia ITZY akan isi soundtrack drama "The Red Sleeve"

Baca juga: Red Velvet, ITZY hingga NCT 127 bakal ramaikan SBS Gayo Daejeon 2021

Baca juga: ITZY dan aktor "Squid Game" Heo Sung Tae akan kolaborasi di MAMA 2021

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022